Masyarakat bersama Satgas TNI Olah Kekayaan Alam Papua

Kurulu – Tanah Papua memiliki kekayaan alam yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Papua, oleh karenanya Satgas Yonif Para Raider 432/3/3 Kostrad bersama masyarakat mencoba mengolah salah satu kekayaan alam tersebut yaitu buah merah yang merupakan tanaman khas Papua menjadi sebuah minyak yang banyak manfaatnya, Distrik Kurulu, Kab. Jayawijaya, Prov. Papua, Kamis (01/04/2021).

Letda Inf Permadi Permana Danpos Kurulu mengatakan bahwa bersama masyarakat memiliki ide kreatif membuat minyak buah merah dengan cara tradisional yaitu bakar batu, menggunakan media drum dan batu yang dipanaskan.

“Cara tradisional dilakukan untuk menjaga kemurnian minyak yg dihasilkan dan untuk melestarikan kearifan lokal masyarakat Papua,”ungkap Danpos.

Mama Natalis (45) menyampaikan ucapan terima kasih atas ide kreatif yang dihasilkan bersama TNI.

“kami mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Pos Kurulu telah meluangkan waktu bersama kami memproses pembuatan minyak buah merah dari tahap pembuatan sampai nantinya dapat di pasarkan. Minyak buah merah ini sendiri memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti penyakit luka dalam, kolestrol dan lain-lain,” Jelas Mama Natalis

Diakhir penjelasan Danpos Kurulu, mengatakan bahwa Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad khususnya Pos Kurulu akan selalu ada bersama masyarakat dalam menjaga dan melestarikan tanah Papua yang kaya dan melimpah akan hasil alam,” tutup Danpos Kurulu Letda Inf Permadi Permana.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …