Masyarakat Kampung Homliknya Bantu Satgas TMMD Ke-116 Memasak

Mappi ~ Sebagai wujud kedekatan dan rasa bangga, masyarakat Kampung Homlikya Distrik Syahcame Kabupaten Mappi-Papua Selatan membantu personel Satgas TMMD ke-116 Kodim 1707/Merauke memasak sayuran di dapur Posko Satgas TMMD di Kampung Homlikya, Selasa (30/5/2023).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. selaku Dansatgas TMMD ke-116 Kodim 1707/Merauke melalui Komandan SSK Satgas TMMD Ke-116 Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Antonius Kalambia menyampaikan bahwa semenjak kehadiran personel Satgas TMMD di Kampung Homlikya sudah beberapa kali secara sukarela masyarakat Kampung Homlikya mendatangi dapur Satgas TMMD dengan memberikan sayuran maupun membantu memasak.

“Semenjak personel Satgas TMMD tiba di Kampung Homlikya masyarakat setempat secara sukarela sering mendatangi dapur Satgas TMMD dengan memberikan berbagai macam sayuran dan membantu memasak,” ungkap Lettu Inf Antonius Kalambia.

“Seperti yang terlihat saat ini Bapak Agustinus Aun bersama keluarganya mendatangi dapur Satgas TMMD membantu memotong sayuran untuk dimasak dengan tujuan meringankan pekerjaan personel Satgas TMMD khususnya dalam menyiapkan makanan,” jelasnya.

Kegiatan masyarakat Kampung Homlikya sampai saat ini terus terlihat membaur dan membantu personel Satgas TMMD ke-116 dalam mengerjakan pembangunan 15 unit rumah masyarakat semi permanen type 36 nyang sampai saat ini sudah mencapai 62.3 %.

Lettu Inf Antonius Kalambia menambahkan, kami sangat bangga kepada masyarakat Kampung Homlikya yang mana sampai saat ini mereka terus kompak dan semangat dalam membantu personel Satgas TMMD ke-116 sehingga pekerjaan pembangunan berjalan lancar dan kami berharap akan selesai tepat pada waktu yang telah ditentukan,” tambah Lettu Inf Antonius Kalambia.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …