Masyarakat Papua Nikmati Air Bersih Dari Program TNI AD Manunggal Air

Sentani ~ Pamen Ahli Pangdam Bidang Ilpengtek dan Lingkungan Hidup Kolonel Inf Arri Sundoro, S.sos mendampingi Kunjungan Kerja Ketua Tim Paban I/Ren Ster Mabes TNI Kolonel Inf Danny Alkadrie dalam rangka Program TNI Manunggal Air Bersih di Kampung Sereh, Distrik Sentani Kota Kab. Jayapura, Papua, Minggu (03/12/2023).

Pamen Ahli Pangdam menyampaikan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih sudah melakukan pengerjaan air bersih di sejumlah titik sejak Program Manunggal Air yang dicanangkan oleh Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak di Kampung Sereh, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Dua lokasi yang saat ini telah selesai pengerjaannya seperti di Kampung Skouw-Wutung, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura dan Kampung Sereh, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura dimana masyarakat sudah bisa menikmati air bersih tersebut.

“Kedua titik ini dilakukan kegiatan pipanisasi atau penyaluran air secara gravitasi,” ungkap Kolonel Inf Arri Sundoro.

Pada kesempatan itu, Bapak Steven Eluay, S.E selaku Kepala Kampung Sereh mengucapkan terima kasih banyak kepada Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang telah menjabat KASAD dan sudah membuat program ini sehingga mereka merasakan dan menikmati air bersih bersama masyarakat Kampung Sereh.

Diakhir kegiatan Pamen Ahli Pangdam memberikan bantuan bahan makanan kepada masyarakat Kampung Sereh, Distrik Sentani Kota Kab. Jayapura, Papua.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Czi Bambang Prasetyo, S.E., (Pamen Ahli Pangdam Bidang Sosbud), Letkol Laut (P) Sunarya, S.H., M.M., M.Tr.Opsla (Pabandya Anev Progar Ster Mabes TNI), Mayor Kav Ucok (Paban Sterdam XVII/Cen), dan Mayor Inf Suprapto (Danramil 1701-01/Sentani).

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …