MASYARAKAT SERBU SATGAS TMMD KE-113 KODIM 1709/YAWA

Yapen – Pelaksanaan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu kegiatan yang tujuannya untuk kesejateraan masyarakat.

Respon positif yang diberikan masyarakat sangat luar biasa, turut membantu pada proses pembangunan bersama personel Kodim 1709/Yawa. Kampung Poom I, Distrik Poom, Kab. Kepulauan Yapen, Rabu (4/5/2022).

Proses pembangunan dilakukan secara cepat, dimana kegiatan TMMD diberi target waktu yang tak lama untuk menyelesaikan berdirinya sebuah bangunan, sehingga keikutsertaan masyarakat ini akan dapat membantu mencapai target, tetapi tidak juga mengenyampingkan kualitas yang dihasilkan.

Disampaikannya Kapten Inf Ansanai selaku Dan SSK Satgas TMMD, antusias yang tinggi dari masyarakat yang ikut membantu dalam proses pembangunan menunjukkan bahwa kedekatan masyarakat dan TNI di wilayah ini sangatlah baik artinya masyarakat menerima kehadiran TNI.

“Semoga hubungan baik dan kerjasama masyarakat dan TNI ini terus dijaga dan berlanjut bukan hanya disaat momen TMMD saja tetapi diharapkan akan terus berlanjut baik itu dalam kegiatan sehari-hari maupun pada kegiatan selanjutnya yang di dalamnya melibatkan peran personel TNI di wilayah Poom ini,” jelas Dan SSK Satgas TMMD Kapten Inf Ansanai.

Salah satu warga yang ikut membantu dalam proses pembangunan ini mengungkapkan, bahwa kami saya bangga kepada TNI yang mau datang ke kampung kami untuk melaksanakan pembangunan rumah yang ditujukan bagi masyarakat.

“Saya sebagai masyarakat sadar akan hal itu sehingga saya harus ikut mengambil bagian membantu proses pembangunan bersama bapa tentera,” ujar Yanis Paririe warga kampung Poom

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …