Masyarakat Terharu, Badak Hitam Bagikan Cinta Kasih Dan Damai Di Natal Tahun Ini

Merauke – Satgas Yonif 511/DY yang biasa disebut Prajurit Badak Hitam memberikan Bingkisan Natal dan Topi Natal kepada masyarakat perbatasan RI- PNG di Distrik Sota, dalam hal ini Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi S.E ikut serta didampingi oleh Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza S.I.P.,M.I.P.

Selain itu rombongan Para Kasi Korem 174/ATW ikut serta membagikan bingkisan Natal di Pos Komando Taktis (Sota) Satgas Yonif 511/DY, Minggu (25/12/2022).

Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza S.I.P., M.I.P. menyampaikan bahwa Natal dan Tahun baru ini sangat berkesan kepada masyarakat, khususnya wilayah Distrik Sota.

Selain memberikan bingkisan Natal, Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza S.I.P., M.I.P. memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat khususnya anak-anak remaja agar selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan harus semangat dalam sekolah.

“Pertama-tama, saya sebagai Komandan Satgas Yonif 511/DY mengucapkan Selamat Natal kepada seluruh Keluarga Besar Masyarakat Distrik Sota. Semoga Damai Natal di tahun yang indah ini, menyertai kehidupan kita seluruhnya. Pesan saya, terutama kepada adik-adik generasi muda dan penerus bangsa khususnya yang ada di Distrik Sota ini, agar adik-adik meluangkan waktu untuk belajar sehingga adik-adik membawa bekal Ilmu dimasa depan, dan terutama didasarkan dengan Ilmu Agama yang kuat. Amin,” tutur Letkol Inf Rully Noriza.

Kepala Suku (Tokoh Adat) Bapak Daud Dimar (57) yang juga ikut serta dalam kegiatan Sosial dari Satgas Yonif 511/DY juga mengapresiasi dan merasa sangat berkesan atas apa yang dilakukan oleh Satgas Yonif 511/DY ini.

“Saya, sebagai salah satu unsur masyarakat Kampung Sota, merasa sangat senang dan terharu Bapak TNI begitu peduli dan perhatian kepada kami yang merayakan Natal di Perbatasan, kami diberikan bingkisan dan Topi Natal ini sangat terbantu, dan saya senang Dansatgas Yonif 511/DY memberikan semangat belajar kepada anak anak remaja kami, terima kasih Bapak TNI, terimakasih Badak Hitam,” ucap Bapak Daud Dimar.

Setelah kegiatan silaturahmi dan pemberian Bingkisan Natal selesai, acara kegiatan tersebut dilanjutkan dengan bincang-bincang dan ramah tamah. Setelah selesai, Kemudian rombongan dari Danrem 174/ATW dan Para Kasi Korem 174 meninggalkan Pos Kotis Satgas Yonif 511/DY.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …