Masyarakat Tertarik Dengan Ajakan Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Untuk Budidaya Ikan

Boven Digoel ~ Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB mengajak masyarakat untuk membudidayakan ikan air tawar dalam rangka memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan produksi dalam memenuhi permintaan pasar di wilayah Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan, Sabtu (18/11/2023).

Selama bertugas, Satgas terus berkolaborasi dengan Pemda Kab. Boven Digoel untuk mendukung baik di bidang kesehatan, pendidikan, pertanian, peternakan, kegiatan sosial lainnya dengan program Binter Kitorang Basudara.

Dansatgas Letnan Kolonel Inf Agus Satrio Wibowo S.I.P, mengatakan bahwa pihaknya bersama dengan aparat terkait dan komponen lainnya siap membantu dan mendukung Pemerintah Daerah agar terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Selain meningkatkan produksi ikan dalam memenuhi permintaan pasar ikan juga dapat dikonsumsi untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat sehingga tidak harus memancing lagi,” ujar Dansatgas.

Lanjut Dansatgas, pembuatan kolam ikan air tawar ini bertempat di Kampung Arimbet Distrik Arimop. Pihak Satgas pun telah berkordinasi dengan Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Peternakan Dan Perikanan Kab. Boven Digoel untuk bekerjasama.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat mempererat hubungan TNI dengan masyarakat. Dan semoga kehadiran Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB pun dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …