Home / Post / Berita / Masyarakat Ujung Timur Papua Gelar Lomba Rayakan HUT Ke 74 TNI

Masyarakat Ujung Timur Papua Gelar Lomba Rayakan HUT Ke 74 TNI

Keerom – Sebagai bentuk rasa syukur masyarakat dan TNI di Hari Ulang Tahun ke 74 Tentara Nasional Indonesia, Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama memeriahkannya dengan menyelenggarakan beberapa macam perlombaan, pada hari Sabtu, 5 Oktober 2019.

Kegiatan ini justeru diprakarsai sendiri oleh masyarakat sekitar yang menginginkan dibuat acara untuk memeriahkan HUT TNI. Masyarakat datang sendiri ke Pos Kaliasin yang selanjutnya menyampaikan rencana tersebut ke Danpos pada beberapa saat lalu.

Dan di hari yang telah ditentukan, di Pos Kaliasin yang terletak di Arso Timur Kab. Keerom, dipimpin langsung oleh Danpos Letda Inf Ida Bagus Pujana dibantu oleh beberapa personel pos serta masyarakat yang ada, selanjutnya secara bersama sama menggelar lomba untuk warga masyarakat.

Perlombaan yang dilakukan yaitu Futsal dan lomba balap kelereng yang diikuti oleh masyarakat Kaliasin baik tua, muda dan anak-anak semua membaur, semua berbahagia.

Danpos menyampaikan, “Memang dalam kegiatan ini hadiah yang kami persiapkan tidak banyak, namun nilai yang mau kami ambil dari kegiatan ini adalah adanya rasa kedekatan dan kebersamaan dengan masyarakat, adanya ikatan kekeluargaan antara masyarakat dan Satgas. Hadiah yang kami berikanpun itu berasal dari sumbangsih semua anggota pos dengan harapan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, masyarakat senang dan orang yang berhasil akan pulang dengan membawa kebanggan”, ungkapnya.

Adik Lukas salah seorang anak yang ikut dalam lomba futsal mengungkapkan, “Saya senang sekali bisa  ikut lomba Futsal dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke 74 TNI ini, saya harus mendapatkan hadiah”, cetusnya.

Hadir dalam kegiatan ini bapak Yosep Numbun (Ondo Afi), bapak Matius Kuntui (Kaur Pembangunan),  Jhon Kuntui (Tokoh Pemuda), Daniel Kuntui (KetuaRT 1), masyarakat  45 orang yang terdiri dari 15 orang dewasa dan 30 anak-anak. (Prod/Cen)

About admincen