Home / Post / Berita / Masyarakat Wadapi Antusias Kehadiran Perpustakaan Keliling Dan Bioskop

Masyarakat Wadapi Antusias Kehadiran Perpustakaan Keliling Dan Bioskop

Yapsel – Demi menambah wawasan anak-anak dengan membaca buku dan  memberi hiburan, Kodim 1709/Yawa menghadirkan Perpustakaan Keliling Silas Paparenya dan Bioskop yang memutar Film yang berjudul “Denias Senandung diatas Awan” yang dilaksanakan di Kantor Kampung Wadapi yang juga bersebelahan dengan Pos Ramil 1709-01/Yapsel Kab. Kep. Yapen, Jumat (25/01/2019).

Tampak senyum riang dan keceriaan dari anak-anak yang sedang membaca buku yang dibawa oleh Serda Edi Sugianto selaku pengurus Perpustakaan Keliling Silas Papare. Sambil merapikan dan membagikan buku-buku yang dibawanya, Anggota Kodim 1709/Yawa kelahiran Bojonegoro 07 Januari 1985 ini, menghampiri untuk mendampingi anak–anak yang sedang membaca sembari berkenalan lalu bersenda gurau dengannya.

Dikatakannya, perpustakaan keliling ini adalah sebagai sarana untuk memudahkan masyarakat kampung wadapi dalam memanfaatkan Momen ini. “Dengan begitu, masyarakat terutama anak-anak sebagai Generasi Penerus Bangsa ini dapat memanfaatkan Perpustakaan Keliling ini, karena lokasi dari Perpustakaan Umum yang sangat jauh berada di Kota Serui. Besar harapan kami, adalah mampu menumbuhkan minat baca masyarakat kampung wadapi terutama anak – anak, sekaligus mengurangi angka buta aksara”, harapnya.

Hari berganti senja dan rembulan malam pun telah menunjukkan cahayanya di kampung wadapi, tampak Sertu H. Waly dan personel lainnya serta masyarakat kampung turut membantu menyiapkan sarana dan prasarana Bioskop Kodim 1709/Yawa. Tampak pula penyiapan makanan ringan dan minuman hangat yang nantinya akan menemani masyarakat dalam menonton film yang berjudul Denias Senandung Diatas Awan ini.

Dalam kesempatan tersebut, Pasiter Kodim 1709/Yawa Lettu Inf Masngudi mengatakan, “Dalam kegiatan Perpustakaan Keliling dan Bioskop Kodim 1709/Yawa ini merupakan salah satu Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Pos Ramil 1709-01/Yapsel di kampung wadapi. Sehingga dengan kehadiran kami disini, dapat menambah wawasan dan meningkatkan minat baca serta memberikan hiburan berupa tontonan yang juga dapat mempererat tali silaturahmi dan memelihara Kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Karena bersama rakyat TNI akan semakin Kokoh dan Kuat dalam menjalani tugas untuk Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI”, harapnya. (Prd/Cen)

About admincen