Melalui Alam Terbuka, Satgas 303 Berikan Kedamaian dan Suka Cita Kepada Anak-Anak Di Papua

Ilaga – Wujud Kasih dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak perbatasan Papua, Satgas satuan organik Yonif R 303/SSM menggelar kegiatan belajar sambil bermain di Distrik Dangbet Ilaga Kabupaten Puncak, Papua. Jumat (14/10/2022).

Dalam keterangannya, Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Letkol Inf Slamet Faojan, M. Han,. mengungkapkan bahwa kegiatan yang digelar Pos Dangbet pimpinan Lettu Inf Adi Nugroho merupakan wujud kepedulian, cinta dan kasih Satgas kepada anak-anak sekolah di Kampung Dangbet.

“Selain memperkokoh hubungan antara TNI khususnya Satgas dengan masyarakat kami juga ingin berbagi kebahagiaan dengan adik-adik sekolah dengan menghibur, bermain dan berbagi dengan mereka yang kondisi saat ini masih menunggu proses pemulihan pembelajaran”, ungkap Dansatgas.

“Kegiatan pembelajaran sambil bermain merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat sekitar pos Dangbet khususnya anak-anak yang sering datang ke Pos, dan belum mendapatkan pembelajaran di sekolah dikarenakan sekolah terhenti sejak 1 tahun sila akibat konflik yang ada di Papua. Banyak sekolah yang dibakar sehingga saat ini kondisinya anak-anak masih menunggu proses pemulihan pembelajaran”, tambahnya.

Sementara itu Danpos Pos Dangbet Lettu Inf Adi Nugroho mengungkapkan melaksanakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak yang kondisinya saat ini masih banyak yang belum mendapatkan pendidikan.

“Kami harapkan dengan kegiatan ini dapat memotivasi anak-anak Kampung Dangbet untuk tetap bersemangat mengejar cita-cita mereka”, jelas Danpos.

“Untuk menumbuhkan antusias anak-anak, personel Satgas juga memberikan berbagai permainan, salah satunya cara membuat pesawat kertas ,membangun sarana bermain seperti jungkat jungkit, ayunan, flying fox dan juga taman yang indah untuk kenyamanan masyarakat”.

“Kami buat suasana menyatu dengan alam dan kekentraman dengan harapan mereka bahagia dan ceria dengan kehadiran kami, karena keceriaan mereka adalah kebahagian kami,” kata Lettu Inf Adi Nugroho.

Terlihat anak-anak sangat senang dan antusias dengan pelajaran yang diberikan oleh personel Pos Dangbet, walaupun sederhana tetapi mereka sangat bahagia,menerima pelajaran juga bermain bersama. Terpancar keceriaan dan kebahagiaan dari wajah mereka.

Sementara itu, Kepala Kampung Bapak Nem Namik (50) mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satgas terhadap anak-anak di kampungnya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak TNI. Semoga Tuhan selalu berikan kesehatan, keselamatan dan keberhasilan dalam menjaga keamanan di tanah Papua”, tuturnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …