Melalui Anjangsana, Babinsa Ingatkan Warga Tetap Peduli Kebersihan

Enarotali – Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi bersama segenap komponen masyarakat agar terwujud kekompakan dan kebersamaan antara satu dengan lainnya, Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Kodim 1703/Deiyai Sertu Supriono melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan mendatangi atau anjangsana bersama Mama-mama yang bertugas membersihkan kota di Kampung Papato, Distrik Paniai timur, Kabupaten Paniai, Minggu (29/5/2022).

Saat komunikasi sosial (Komsos) bersama mama-mama tukang kebersihan, Babinsa Sertu Supriono menyampaikan bahwa dengan bersilaturahmi dan berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya, banyak hal yang dapat peroleh.

Antara lain menjaga keeratan hubungan serta saling mengenal antara warga yang satu dengan lainnya, bisa berkumpul dan bertatap muka secara langsung sesama warga masyarakat, saling berbagi informasi terkait keamanan dan kebersihan lingkungan serta ketertiban Kamtibmas.

Kegiatan silaturahmi dengan berkomunikasi adalah bagian dari pada peran dan fungsi Babinsa dalam melakukan pembinaan di wilayah.

”Berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan segenap komponen masyarakat, sehingga tercipta hubungan kedekatan dapat terjaga dan terbina dengan sebaik–baiknya,” jelas Sertu Supriono.

Sementara itu, Mayor Cba (k) Marina Rumawak selaku Danramil 1703-01/Enarotali mengatakan kegiatan komunikasi sosial turun langsung ke desa sangat penting bagi Babinsa.

“Semua ini untuk mengetahui kondisi dan situasi wilayah sambil mengingatkan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan kampung agar terhindar dari penyakit,” ujarnya.

Disela-sela kegiatan pembersihan, salah satu Mama-mama Yohana mengatakan terimakasih atas bantuan serta arahan dari Bapak Babinsa untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan agar terlihat indah, dqn bersih.

“Terima kasih TNI, Mama senang bisa bersama seperti ini,” ucap Mama Yohana.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

Puncak Jaya ~ Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Sertu Sugiyanto melaksanakan Komsos Kreatif dengan membangun keakraban dan …