Home / Post / Berita / MELALUI JUM’AT BERSIH, BABINSA YAPTIM DAN WARGA LESTARIKAN BUDAYA GOTONG ROYONG

MELALUI JUM’AT BERSIH, BABINSA YAPTIM DAN WARGA LESTARIKAN BUDAYA GOTONG ROYONG

Yapen – Dalam rangka menciptakan kondisi lingkungan yang bersih, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Serka Rizal Muh. Kemhay melaksanakan Jum’at Bersih dengan Kerja Bakti pembabatan di sisi jalan bersama warga dan aparat Kampung Nunsiari, Distrik Yapen Timur, Kab. Kep. Yapen, Jum’at (16/08/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap pekannya ini, merupakan upaya bersama dari Babinsa dan juga warga binaan dalam melestarikan budaya warisan leluhur, yaitu gotong royong. Hal ini terlihat dalam kegiatan Jumat Bersih yang digelar di Kampung Nunsiari.

Dalam Jum’at Bersih kali ini, sisi kanan kiri jalan dijadikan sasaran utama. Dengan menggunakan 2 mesin babat inventaris kampung dan juga peralatan manual lainnya seperti parang dan celurit, semak belukar dan juga ranting pohon yang menutupi jalan kampung pun di babat bersih.

Serka Rizal mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian dikalangan masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan. Hal ini juga menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih akan menciptakan sikap yang sehat dalam hidup bermasyarakat.

“Sebagai aparat kewilayahan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi kami untuk memberikan contoh dan ikut serta dalam melakukan kegiatan yang postif, seperti halnya dalam menjaga kebersihan lingkungan yang kita terapkan setiap hari Jum’at,” pungkasnya.

Kepala Kampung Nunsiari Demianus Woriasi yang ikut serta dalam kegiatan menuturkan bahwa, Babinsa Yaptim selama ini selalu berperan aktif bersama masyarakat dalam setiap kegiatan positif yang dilakukan warga, yang salah satunya dalam kegiatan yang kita lakukan sekarang ini yaitu Jum’at Bersih.

About admincen