Melalui Posyandu, Satgas TNI 315/Garuda Bersama Puskesmas Layani Kesehatan Di Pedalaman Papua

Timika – Selain melaksanakan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di tiap Pos, Satgas Yonif 315/Garuda juga bekerjasama dengan Puskesmas melaksanakan bantuan pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui kegiatan Posyandu di Kampung Wilayah Distrik Jila daerah pedalaman Timika, Senin (16/5/2022).

Bersinergi dalam rangka membantu Pemerintah Daerah khususnya di bidang kesehatan dan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, Satgas Yonif 315/Garuda Pos Jila yang dipimpin Oleh Letda Inf Wandi melaksanakan kegiatan Posyandu bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas Jila. Selama penugasan, selain pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang diadakan di Pos, Pos TNI di Jila juga rutin melaksanakan kegiatan bantuan kesehatan di Posyandu yang ada di Kampung Bomongin dan Kampung Pasir Putih.

Distrik Jila merupakan daerah yang posisinya terletak di pedalaman Timika yang hanya bisa ditempuh melalui jalur transportasi udara, karena kondisinya yang jauh dari perkotaan sehingga kegiatan Posyandu di kampung-kampung wilayah Distrik Jila benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat mulai dari pemeriksaan kesehatan, Ibu hamil dan menyusui, pemeriksaan balita dan pemberian Vitamin serta bubur kacang untuk balita agar dapat membantu tambahan asupan gizi bagi anak-anak.

“Kami selama ini sudah berupaya semaksimal mungkin sesuai kemampuan kami untuk membantu masyarakat dalam bidang kesehatan dengan memberikan bantuan tenaga kesehatan maupun pengobatan pada saat dibutuhkan oleh masyarakat maupun pihak Puskesmas di wilayah Distrik Jila ini kapanpun kami siap,” ungkap Danpos Jila Letda Inf Wandi.

Senada juga disampaikan oleh Dansatgas Yonif 315/Garuda Letkol Inf Suryanto S.A.P bahwa sejak awal masuk Timika melaksanakan tugas di Papua sudah banyak kegiatan bidang kesehatan.

“Saat Pandemi Covid-19 kami juga melibatkan Dokter Satgas Yonif 315/GRD Lettu Ckm Arif Sidiq untuk membantu kegiatan Suntik Vaksin Covid-19, serta melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat keliling kampung saat anjangsana,” ungkap Dansatgas.

Melalui kegiatan Posyandu

ungkapan rasa hormat dan terima kasih dari masyarakat maupun Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Jila Bapak Lete yang selama ini merasakan atas bantuan kesehatan yang dilakukan oleh anggota Pos Jila Satgas Yonif 315/Garuda

“Terima kasih TNI, terima lasih Satgas Yonif 315/Garuda ,” ucap Bapak Lete.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …