Memanfaatkan Lahan Kosong, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Ajari Warga Bercocok Tanam Yang Baik

Merauke – Membangun teritorial sekaligus mewujudkan ketahanan pangan warga, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Badak Hitam mengajarkan ilmu pertanian kepada warga di wilayah perbatasan RI-Papua Nugini yang dipimpin oleh Serda Adimas beserta 9 personel Pos Kaliwanggo di Kampung Erambo, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Rabu (14/12/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan agar masyarakat bisa lebih memanfaatkan lahan yang berada di sekitar rumah mereka untuk bercocok tanam sehingga hasil yang diperoleh bisa mendukung program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah mengenai ketahanan pangan yang semakin kuat dan mandiri.

“Hal yang pertama kami lakukan adalah memberikan contoh bagaimana cara penanaman yang baik saat melakukan penanaman sayuran dan buah-buahan serta memberitahukan cara perawatan tanaman sampai panen nanti. hal ini bertujuan agar warga mengetahui proses penanaman yang benar sehingga menghasilkan hasil panen yang baik dan bisa mereka konsumsi untuk keluarga dan saudara mereka,” ucap Serda Adimas Personel Pos Kaliwanggo.

Seiring apa yang disampaikan Prajurit Yonif 511/DY, Bapak Maksi (55) selaku toko masyarakat di Kampung Erambo mengatakan Prajurit TNI yang memberikan contoh bagaimna cara bercocok tanam yang baik dan benar adalah ilmu yang sangat penting bagi masyarakat yang berada di Kampung Erambo.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Pos Kaliwanggo terutama satgas pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Badak Hitam karena telah memberikan kebahagiaan yang tidak akan kami lupakan karena kami selaku masyarakat telah mendapatkan ilmu yang sangat penting dalam bertani baik proses pengelolaan sayur maupun buah luar biasa sekali semoga Tuhan memberkati selalu,” ucap Bapak Maksi.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …