Memasyarakatkan Olahraga, Satgas Yonif 143/TWEJ Bersama Pemuda Pedalaman Papua Olahraga Voli

Keerom – Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Ubrub mengadakan bola voli bersama para pemuda di perbatasan RI-PNG dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Sabtu (25/02/2023).

Kegiatan tersebut diselenggarakan guna lebih meningkatkan keakraban sekaligus menjaga kebugaran masyarakat di daerah penugasan Papua.

Dalam keteranganya, Dankipur II Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Supriyono menjelaskan pihaknya mengajak para pemuda Kampung Umuaf bermain bola voli bersama guna lebih meningkatkan hubungan komunikasi dan keakraban sekaligus menjaga kesehatan yang mana olahraga merupakan bagian dari pola hidup sehat.

“Untuk memasyarakatkan olahraga, agar terjaga kesehatan masyarakat, disamping untuk lebih meningkatkan keakraban diantara kami,” tuturnya.

Di bawah pimpinan Danpos Ubrub Satgas Yonif 143/TWEJ Sertu Afnan, acara ini disambut antusias para pemuda mereka bangga dapat olahraga bersama TNI sehingga tercipta komunikasi yang baik antara kedua belah pihak.

“Masyarakat mengapresiasi kegiatan ini, supaya lebih akrab tim kami campur dengan warga untuk lebih saling mengenal dan merekapun menyambut gembira,” ungkap Sertu Afnan.

Satgas berharap melalui olahraga bola voli bersama menjadi sarana dalam merawat dan menjaga kebugaran fisik serta menjadi hiburan baik bagi para prajurit maupun warga disela-sela waktu dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Lebih lanjut, Nyong Wellip (25) perwakilan pemuda setempat mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan perhatian Satgas Yonif 143/TWEJ dalam menjaga kesehatan masyarakat melalui olahraga.

“Saya mewakili pemuda Kampung Umuaf mengucapkan terimakasih, kami merasa senang bisa bermain bola voli bersama dengan Abang-abang TNI, saya harap kedepannya para pemuda Kampung Umuaf lebih semangat lagi dalam berolahraga guna menjaga kesehatan dan kebugaran,” tuturnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …