Membangun Dengan Iman, Pangdam XVII/Cenderawasih Melaksanakan Gunting Pita Yang Menandakan Telah Diresmikannya Gereja Lingkungan St. Yosep Pekerja Yawarub di Kab. Keerom

Keerom – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa bersama rombongan meresmikan Gereja Lingkungan St. Yosep Pekerja Yawarub, bertempat di Dusun Yawarub, Kampung Asyaman, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (16/10/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Sebelum pelaksanaan gunting pita oleh Pangdam XVII/Cenderawasih, diawali dengan acara Misa Pemberkatan Gereja Lingkungan St. Yosep Pekerja Yawarub dipimpin oleh Pastor Yohanes Jonga alias Jhon Jonga (Pastor Gereja Katolik St. Petrus Stasi Koya Tengah) dan dihadiri oleh umat Katolik di Kab Keerom.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan rasa syukurnya karena dapat meresmikan Gereja Lingkungan St. Yosep Pekerja Yawarub yg sangat dibanggakan oleh warga masyarakat sekitar khususnya para Jemaat Gereja.

“Mewakili jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, saya mengucapkan selamat atas Peresmian dan Pemberkatan Gereja ini”, kata Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Kita sebagai manusia memang punya kehendak tetapi Tuhan lah yang menentukan dan keyakinan, keimanan yang bisa mengabulkan kehendak itu. Kami berharap dengan keberadaan Gereja ini dapat bermanfaat bagi Umat Katolik yang ada di Dusun Yawarub. Semoga adanya Gereja ini, masyarakat dapat beribadah dan berdoa dengan baik”, tambah Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Di tempat yang sama, Pastor Krisbidi, S.Vd mengucapkan syukur kepada Tuhan karena Peresmian Gereja diresmikan oleh Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa yang merupakan kebanggaan buat seluruh jemaat dan masyarakat terutama yang tinggal disekitar Dusun Yawarub.

“Kami mengajak kepada umat Katolik yang ada di Dusun ini agar dapat menjalankan ibadah dengan baik dalam kebahagiaan dan semangat persatuan”, ungkap Pastor.

Acara peresmian Gereja dan Misa pemberkatan berlangsung khidmat dan kemudian dirangkai pula dengan menyerahkan kunci Gereja serta penyerahan bantuan kepada jemaat Gereja Yosep Pekerja Yawarub dan penanaman pohon secara simbolis oleh Pangdam XVII/Cenderawasih.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E (Kasdam XVII/Cenderawasih), Brigjen TNI J.O Sembiring, S.E., M.M (Danrem 172/PWY), Kolonel Inf Berkim Sitompul (Asintel Kasdam XVII/Cenderawasih), Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, S.I.P., M.H (Aster Kasdam XVII/Cenderawasih), Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H (Kapendam XVII/Cenderawasih), Letkol Inf Puaddi Miftah (Kasdim 1701/Jayapura), Mayor Inf Sayeri (Pabandya Bhakti Sterdam XVII/Cenderawasih), Mayor Inf Sardiyana (Danramil 1701-04/Arso), Sdr. Trisiswanda Indra N., S.Pt (Sekda Kabupaten Keerom), Sarlota Haay, S.H (Kepala Lapas Ibu dan Anak Kabupaten Keerom), Pastor Krispinus Bidi, SVD (Pastor Paroki Dekenat Kabupaten Keerom), Sdr. Petrus (Ketua Lingkungan Gereja Katolik St. Yosep Pekerja), dan Para Jemaat Umat Katolik Dusun Yawarub.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …