Membangun Dunia Pendidikan Di Wilayah Terpencil, Satgas Yonif 725/Woroagi Bantu Tenaga Pendidik

Boven Digoel – Di tengah rutinitas menjaga wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 725/Woroagi Pos 2/B Tetop yang berada di bawah naungan Kolakops Korem 174/ATW meluangkan waktu untuk mengajar di Sekolah Dasar (SD) Inpres Tetop Kampung Tetop, Distrik Iniyandit, Kab. Boven Digoel. Senin (17/10/2022).

Hal tersebut diungkapkan Pasi Ter Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Lettu Czi Reynald Ricardo Pontoh dalam keterangannya.

“Peduli akan dunia pendidikan khususnya yang berada di wilayah perbatasan, anggota Pos 2/B Tetop yang dipimpin oleh Serka Ahmad menjadi perbantuan tenaga pendidik di SD Inpres Tetop Kp. Tetop”, ungkap Reynal.

“Memanfaatkan waktu yang diberikan oleh pihak Sekolah, anggota Pos 2/B Tetop memberikan pelajaran dasar khususnya pelajaran Matematika mulai dari penjumlahan, pembagian, pengurangan dan perkalian sesuai dengan kebutuhan para siswa yang ditemukannya di lapangan”, lanjut Reynald.

Seiring dengan kegiatan pembelajaran, masih ada beberapa siswa yang perlu diberikan pelajaran tambahan terutama mata pelajaran Matematika.

“Agar tepat sasaran, untuk saat ini kami akan fokus dalam hal dasar Matematika baik itu perkalian, penjumlahan dan lainnya. Meskipun ini bukan lagi untuk anak-anak siswa kelas 6, namun hal ini diharapkan dapat menyegarkan kembali ingatan pembelajaran khususnya Mapel Matematika, adapun kami gunakan berbagai metode sampai dengan kami gunakan sarana batu-batu dengan harapan mudah diterima oleh para siswa,” jelas Ahmad.

Sementara itu, Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., juga menyatakan bahwa pendidikan menjadi salah satu kepedulian Satgas Yonif 725/Woroagi.

“Tentunya dunia pendidikan adalah salah satu hal penting yang harus kita turut serta peduli, karena ini menyangkut generasi penerus bagi kita semua, untuk itu sejak dari Homebase semua jajaran Pos Satgas Yonif 725/Woroagi telah diberikan pembekalan sehingga siap untuk menjadi perbantuan tenaga pendidik”, ujar Syafruddin.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …