Home / Post / Berita / Membangun Hubungan Dengan Tuhan Lewat Ibadah Minggu

Membangun Hubungan Dengan Tuhan Lewat Ibadah Minggu

Jayapura – Pos-Pos Satgas Pamtas Yonif 713/ST melaksanakan ibadah minggu di Gereja sekitar Pos masing-masing. Hari Minggu adalah hari dimana umat Kristen datang beribadah ke Gereja seperti yang dilakukan oleh pos-pos Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama.

Untuk Pos Kotis melaksanakan ibadah di Pos Jemaat GKI Edom Skouw, ibadah ini di pimpin oleh Pabintal Satgas Letda Arm Jeckson Siallagan, S.Th., yang dihadiri 20 orang jemaat yang terdiri dari gabungan masyarakat dan personel Pos Kotis.

Ibadah yang sama juga dilaksanakan di ufuk Timur Arso Timur tepatnya personel Pos Kaliasin yang dilaksanakan di Gereja Santo Michael Kaliasin dan dihadiri sekirar 20 orang juga.

Pos Skamto ibadah di Gereja GKI Posjem Shalom Kp. Yowong Arso dipimpin langsung Danpos Letda Inf Frengki Simanjuntak dengan satu tim.

Ibadah yang dilaksanakan oleh personel Satgas Yonif 713/ST ini menjadi salah satu perekat hubungan iman dengan pencipta dan perekat antara Satgas dengan masyarakat dimana satgas dan masyarakat bisa bertemu dan beribadah bersama-sama di dalam Gereja, mendekatkan diri kepada sesama umat manusia dan terlebih lagi mendekatkan diri kepada Yang Empunya Hidup ini.

Dalam rencana dan program Satgas setiap minggu harus keliling kesetiap jemaat yang ada pos berdiri, ini tidak lain adalah bahwa kami Satgas adalah milik semua orang, bukan milik sekelompok orang.

Dan sore harinya pukul 17.00 Wit mengikuti undangan ibadah Oikumene gabungan  yang bertempat di Gereja Pantekosta Tabernakel Kristus Penebus Jl. Mega Mendung RT 3 RW 12, Koya Timur, Distrik Muara Tami, yang dihadiri oleh personel Pos Kotis, Pos Mosso dan Ramil Tami.

Semakin sering kita membangun hubungan dengan Tuhan lewat ibadah-ibadah yang kita jalani maka dengan sendirinya hubungan kita dengan sesama akan menjadi baik, ungkap Prada Reneldy Akunius Mamantung. (Prod/Cen)

About admincen