Memperingati HUT TNI Ke-76 dan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda “Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang”.

Mappi – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 tahun 2021, Pos Bade bersama Generasi muda Pengurus Karang Taruna di Kelurahan Bade, Distrik Edera, Kab. Mappi menyelenggarakan turnamen “Garuda Cup” yang mempertandingkan beberapa cabang olahraga diantaranya Bola Kaki, Bola Voli Putra dan Bola Voli Putri dilaksanakan oleh pada hari Selasa (05/10/2021).

Karena Pemuda adalah generasi penerus bangsa, dimana dalam dirinya sendiri terdapat bakat yang harus dikembangkan serta dibina guna menciptakan manusia yang berkualitas dalam rangka menghadapi kemajuan jaman dalam era globalisasi, yang pada akhirnya mampu membangun dirinya sendiri dan berguna bagi lingkungannya serta mampu berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat disekitarnya.

Pada hari Selasa, 05 Oktober 2021, Pukul 16.00 Wit turnamen “Garuda Cup” secara resmi dibuka oleh Lettu Inf Deden Abdul Wahid dan disampaikan bahwa melalui peringatan dua momen sejarah penting bagi Bangsa Indonesia tersebut, diharapkan akan semakin mempererat silaturahmi dan tali persaudaraan serta meningkatkan persatuan dan kesatuan juga memacu generasi muda untuk semangat berolahraga.

“Dengan turnamen “Garuda Cup” ini diharapkan muncul kesadaran potensi dasar setiap masyarakat sehingga tercipta kesadaran akan arti generasi penerus bangsa yang mampu meningkatkan daya kreatifitas dan sportifitas. Dengan menjaga sportivitas yang tinggi dalam bertanding diharapkan akan muncul para pemain terbaik dari Kelurahan Bade Distrik Edera Kab. Mappi”, harapnya.

Disampaikan juga bahwa agar para Pemuda jangan sampa terlibat ke hal-hal negatif seperti Narkoba dan miras (minuman keras) yang akan merugikan diri sendiri dan merugikan lingkungan di masyarakat.

Selanjutnya Dapos Bade Satgas Pamrahwan Yonif 315/Grd menerima surprise kado kue HUT Ke-76 TNI dari Kepala BPD Bank Papua Bapak Gempa dan Kado dari perwakilan masyarakat kelurahan Bade Distrik Edera. Serta menerima surprise Tumpeng dari Kapala Unit Bank BRI Bapak Stefanus bersama staf karyawan BRI. (Prod/Cen)

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …