Memperlancar Akses Perekonomian Warga Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Bangun Jembatan

Keerom – Bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan pembangunan di perbatasan RI-PNG Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Kaliasin membantu warga membangun jembatan yang menghubungkan Kampung Kibay di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (13/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Kaliasin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Fredy Atang dalam keterangannya.

”Bahwa kegiatan ini langsung kami pimpin selaku Danpos Kaliasin beserta 10 orang anggota Pos bersama warga Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua”, jelasnya.

” Pembangunan jembatan ini kami lakukan agar akses jalan masyarakat menjadi lancar, sebelumnya semula jembatan yang ada hanya bisa dilewati dengan roda dua, tapi kedepan jembatan tersebut akan bisa dilewati kendaraan mobil roda empat”, ucap Danpos.

”Dalam pengerjaan ini, kami tidak sendirian, hadir juga tokoh masyarakat Kampung Kibay Bapak Manu Boryam (45) yang ikut membantu pembangunan jembatan di Kampung ini”, kata Letda Inf Fredy.

”Kegiatan yang kami lakukan Ini, sebagai upaya mendekatkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat dan menjadi salah satu bukti TNI selalu hadir membantu kehidupan masyarakat di perbatasan”, ungkapnya.

”Semoga dengan keberadaan jembatan ini dapat memudahkan kelancaran mobilitas warga, sehingga bisa untuk sarana penghubung bagi masyarakat”, ujar Letda Inf Fredy.

”Setelah dilaksanakan pembuatan jembatan ini, sehingga nantinya masyarakat dapat merasakan manfaatnya, karena jembatan tersebut akan menjadi akses jalan yang dapat digunakan untuk membantu perekonomian yang berupa membawa hasil bumi atau hasil panen mereka”, terangnya.

”Kami berharap dengan dilakukan kegiatan ini semoga dapat mewujudkan kebersamaan antara personel TNI dengan Masyarakat Kurima”, ungkap Letda Inf Fredy.

Sementara, tokoh masyarakat Manu Boryam (45) yang ikut kegiatan ini menyampaikan terima kasih kepada TNI, khususnya Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Kaliasin yang telah membantu membangun jembatan kampung ini, kehadiran Bapak-bapak TNI ini sangat membantu kami dalam berbagai kegiatan di kampung ini.

”Saya mewakili warga di kampung ini berharap semoga Satgas Pamtas Yonif 711/Rks selalu sukses dan sehat doa kami menyertainya”, tutur Menu Mekawa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …