Menangis Dan Terluka, Personel Satgas 303 Sigap Bantu Pengobatan

Puncak – Terluka akibat terkena pecahan kaca saat bermain, Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM menolong mengobati Adi (5) Warga Kp. Jigunggi Distrik Megeabume, Kab. Puncak Papua.

Hal ini dikatakan Danpos Pintu Jawa Kapten Inf Putut Ardiyansyah S T Han, dalam keterangannya di Pos Pintu Jawa Kabupaten Puncak Papua, Selasa (17/01/2023).

Danpos mengungkapkan Adi (5) mengalami luka pada saat bermain.

“Ketika kami sedang melaksanakan patroli, tiba-tiba melihat anak yang menangis karena kakinya terluka, kemudian dengan sigap kami membawa anak tersebut ke pos untuk mendapatkan pertolongan pertama, karena kondisi tidak bisa jalan,” ungkapnya.

“Melihat luka yang terbuka dan rentan terinfeksi personel Takes Pos Pintu Jawa langsung mengambil tindakan dengan membersihkan luka dan menjahit luka tersebut sebanyak 3 jahitan,” terang Danpos.

“Selain mengamankan perbatasan, kami dari Satgas 303 juga memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat, ini semua dilakukan tanpa melihat status maupun kondisi masyarakat, siapapun yang membutuhkan, semaksimal mungkin akan kami bantu.”

“Sesuai arahan pimpinan kami akan selalu membantu dengan cepat setiap masyarakat yang membutuhkan pertolongan di wilayah binaan kami, ditambah lagi kondisi puskesmas disini cukup jauh dari kampung,” tutup Danpos.

Sementara itu Adi mengatakan penanganan cepat dari personel Satgas 303 telah membantu meringankan luka yang dideritanya, dan anggota Satgas juga memberikan obat gratis.

“Terima kasih banyak Bapak- bapak Tentara, karena sudah mengobati saya, saya sangat bersyukur dengan adanya Pos TNI di dekat kampung sini, semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan Satgas 303,” ujarnya penuh haru.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Yonif 751/VJS Berhasil Meraih Juara 1 Festival Lomba Takbiran Keliling di Kabupaten Jayapura

Sentani-Papua. Dalam rangka merayakan malam takbiran menjelang Idul Fitri 1445 H, Yonif 751/VJS turut serta …