Home / Post / Berita / Mengajak Hidup Sehat, Satgas Yonif 725/Wrg Olah Raga Bersama Siswa SMPN Iwur

Mengajak Hidup Sehat, Satgas Yonif 725/Wrg Olah Raga Bersama Siswa SMPN Iwur

Papua – Mengajak siswa hidup sehat, Satgas pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg Pos Iwur yang pimpinan Sersan Kepala Arfin Yusuf melaksanakan olah raga bersama dengan para murid di SMPN Iwur, Distrik Iwur, Kab. Pegunungan Bintang. Jumat, (19/7).

Dalam kegiatan olahraga bersama ini anggota Pos Iwur yang dipimpin oleh Wakil Komandan Pos (Wadan Pos) Iwur Sersan Dua Wahyu Komara diawali dengan senam bersama yang bertujuan untuk meminimalisir akan terjadinya cedera pada engkel kaki, kemudian melaksanakan lari pagi dan bermain volli bersama.

Dikatakan Wadan Pos Iwur Sersan Dua Wahyu, disamping menjalin dan membangun persaudaraan antara siswa SMPN Iwur dengan anggota Satgas Yonif 725/Wrg khususnya Pos Iwur, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina fisik serta mengeksplorasi bakat dari para siswa itu sendiri.

Berkat adanya kegiatan yang diadakan oleh anggota Pos Iwur inipun pihak sekolah sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada anggota Pos Iwur. “Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI di Pos yang turut serta membina anak murid kami. Dengan adanya kehadiran bapak-bapak TNI ini, diharapkan dapat lebih memacu semangat para siswa untuk berprestasi”, ungkap Wiliam A. salah satu guru SMPN Iwur.

Sementara itu ditempat yang berbeda, Dansatgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P., menambahkan, selain untuk menumbuhkan semangat persatuan diantara siswa, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak para siswa melakukan pola hidup sehat.

“Dibalik tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, maka dari itu melalui kegiatan olah raga bersama ini para siswa dapat menyalurkan hoby, bakat dan minat mereka diarah yang positif sehingga berguna bagi masa depan mereka sebagai generasi muda bangsa”, tutupnya. (19/7).

About redaksi