Home / Post / Berita / Mengakomodir Bantuan Kemanusiaan, Kodim 1710/Mimika Buka Posko Peduli Kasih Bencana Alam Sentani-Jayapura

Mengakomodir Bantuan Kemanusiaan, Kodim 1710/Mimika Buka Posko Peduli Kasih Bencana Alam Sentani-Jayapura

Timika ~ Kodim 1710/Mimika akan mengirim bantuan guna membantu meringankan duka korban bencana banjir bandang di Kabupaten Jayapura. Bantuan yang diberikan berupa uang, pakaian layak pakai, bahan makanan, dan kebutuhan pokok lainnya.

Penerimaan bantuan dan sumbangan sukarela ini berasal dari Keluarga Besar TNI, berbagai kelompok dan organisasi kemasyarakatan yang ditampung oleh Kodim 1710/Mimika melalui Posko Peduli Kasih Kodim 1710/Mimika dan di buka mulai mulai tanggal 21 Maret yang lalu bertempat di Koramil 1710-02/Timika jalan Yos Sudarso Distrik Mimika Baru Kab. MImika (25/03/2019).

Saat dikonfirmasi Pasiter Kodim 1710/Mimika(Lettu Inf. Akhmad Zaini) yang merupakan Koordinator penggalangan bantuan tersebut mengatakan bahwa  pengiriman bantuan kemanusiaan rencana akan dilakukan pada hari Rabu 27 Maret 2019 menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU.

“Kami juga menerima sumbangan berupa uang, Dalam proses pengiriman bantuan ini kita bekerjasama dengan Lanud Timika yang akan membantu dalam proses pengirimannya “Ungkap Lettu Inf Akhmad zaini.

Pasiter Kodim 1710/Mimika juga menambahkan bahwa bantuan masyarakat berupa bahan makanan, pakaian  dan kebutuhan pokok lainya ini di kumpulkan dan nantinya setelah sampai Jayapura akan disalurkan dengan pengawalan anggota TNI untuk menghindari penjarahan oleh masyarakat sehingga  bantuan tersebut benar benar tepat sasaran.(Prd/cen)

About redaksi