Mengapa Ibu-Ibu Di Papua Semakin Semangat !! Ternyata Satgas TNI 711/Rks Lakukan Ini

Keerom – Tampak para Ibu-ibu di Papua semakin semangat memperingati HUT Ke-77 RI. Apa penyebabnya ?

Ternyata Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Pitewi dengan semangat pula melatih Ibu-ibu gerak jalan untuk perlombaan bagi warga di Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (16/08/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Daniel F. Marbun dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan anggota Pos memberi latihan gerak jalan bagi warga di Kampung Pitewi setelah diminta pihak Tokoh masyarakat.

Atas permintaan itu, Danpos menunjuk Serda Wira beserta 10 anggotanya untuk melatih gerak jalan bagi warga Pitewi setiap harinya.

“Lomba gerak jalan merupakan momen yang kerap ditampilkan diseluruh tanah air dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, terutama bagi kader Ibu-ibu dan Bapak-bapak se-Kabupaten Keerom, Papua,” jelas Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Daniel F. Marbun.

“Karena gerak jalan dilombakan maka masing-masing warga Kampung selalu mempersiapkan dan melatih peserta gerak jalan secara rutin agar bisa tampil bagus dan bisa meraih juara,” imbuhnya.

Peserta gerak jalan dilatih oleh TNI yang bertugas sebagai Satgas Pamtas Pos Pitewi sebagai bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan warga Kampung Pitewi untuk menghadapi tantangan dalam perlombaan.

“Saya berharap kepada anggotanya agar serius dan bertanggungjawab dalam memberikan latihan gerak jalan kepada warga Kampung Pitewi,” harap Letda Inf Daniel F. Marbun.

Sementara itu, Serda Wira yang memimpin kegiatan tersebut, mengatakan dirinya bersama anggotanya siap memberikan latihan kepada warga dengan sungguh-sungguh peserta gerak jalan sampai dengan mengerti.

“Sebenarnya latihan gerak jalan ini, disamping berupaya untuk memenangkan lomba gerak jalan juga kami bermaksud secara tidak langsung untuk menjaga keakraban dan silahturahmi agar terciptanya kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” ujarnya.

Latihan dilakukan setiap hari waktu senggang. Warga dilatih terus menerus karena masih banyak yang belum memahami aturan gerak jalan

“Dengan semangat yang tinggi latihan PBB dan gerak jalan tersebut cukup antusias dan memperhatikan apa yang dipraktekkan oleh Pelatih,” pungkas Serda Wira.

Ibu Nia (37) salah satu koordinator latihan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danpos dan anggota Pos Pitewi yang telah bersedia melatih warga kampung untuk gerak jalan menyosong lomba gerak jalan tingkat Kabupaten.

“Dengan kesediaan dan kerelaan anggota Pos Pitewi untuk melatih, Ibu Nia beroptimis penampilan warga kampung saat lomba gerak jalan akan lebih bagus dan bisa meraih juara. Karena yang melatih mereka adalah TNI,” jelas Ibu Nia.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …