Mengayomi Masyarakat, Satgas Yonif Raider 100/PS Beri Pelayanan Kesehatan

Keerom – Mengayomi masyarakat melalui pelayanan kesehatan adalah tujuan Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS untuk mempererat tali persaudaraan serta menjaga kesehatan masyarakat yang masih terkendala masalah kesehatan. Dalam kegiatan ini, anggota Satgas Pos Waris mendatangi langsung masyarakat yang sakit dan membutuhkan pelayanan kesehatan di rumahnya, di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Jumat (12/02/2021).

Demikian disampaikan Danpos Waris Letda Inf Muhammad Fauzan Yusuf, S.Tr. (Han) menyampaikan, dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat perbatasan diharapkan dapat membantu dalam meringankan beban masyarakat akibat penyakit yang diderita. “Pelayanan kesehatan gratis ini diberikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan, khususnya yang berada di sekitaran Pos Waris,”. Ucapnya.

“Disamping itu, hal ini dilakukan untuk membangun komunikasi yang baik dan mempererat tali silaturahmi antara anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS dengan warga masyarakat di sekitar pos,” terangnya.

Pelaksanaan pelayanan kesehatan ini dipimpin oleh Serda Haikal beserta 4 anggotanya, memberikan pelayanan kesehatan kepada Ibu Serly May (31) dan Adik Ben Rom (17) yang hampir rata-rata mengalami flu dan batuk akibat cuaca yang sering kali hujan atau tidak menentu, “Setiap saat kami Pos Waris akan selalu siap dan sigap melayani masyarakat di perbatasan, khususnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Semoga amal baik ini semakin meningkatkan citra TNI di masyarakat,” tandas Haikal.

Melalui kegiatan ini, diharapkan kehadiran Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Waris dapat membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke pelosok wilayah perbatasan, mengingat akses pelayanan kesehatan yang terbatas dan kondisi ekonomi masyarakat yang kurang mampu menjadikan Posko Kesehatan Pos Waris menjadi salah satu alternatif.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KODIM MIMIKA BAGIKAN BINGKISAN KE WARGA

Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah melaksanakan kegiatan bersama warga binaan di Kampung Jila, …