MENGGUNAKAN SEA RAIDER, BEKANGDAM CENDERAWASIH BANTU GROUP VOKAL NARWASTU LAPAS NARKOTIKA JAYAPURA MENYEBERANGI PANTAI

Jayapura – Untuk meliharaan ketrampilan dan kemampuan personil Bekangdam XVII/Cenderawasih. Denjasa Ang XVII-44-13 melaksanakan kegiatan latihan Alang Air di Pantai Siberi, Jayapura. Minggu (28/03/2021).

Dalam kegiatan tersebut menggunakan alat transportasi air seperti Sea Raider, Jetski, KMC V 17 dan LCR.

Kabekangdam XVII/Cenderawasih Kolonel Cba Usep Rahmad yang ikut melihat secara langsung latihan tersebut mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memelihara serta menambah kemampuan anggota Bekangdam dalam mengoperasikan alat tranportasi air.

“Dengan latihan tersebut diharapkan kemampuan anggota akan lebih meningkat lagi,” ujar Kabekang.

Selanjutnya ditambahkan oleh Kabekang bahwa disela-sela latihan tersebut anggota Bekang juga membantu Group Vokal Narwastu LAPAS Narkotika Jayapura yang akan melaksanakan ibadah di Gereja GPDP Elsaday dan GKI Viadolorosa Kampung Tobati Kota Jayapura.

“Di tengah latihan anggota Bekang melihat sekelompok orang yang tergabung dalam Group Vokal Narwastu LAPAS Narkotika Jayapura yang akan melaksanakan ibadah tetapi mengalami kesulitan dalam menyeberangi pantai,” ungkap Kabekang.

“Melihat hal tersebut anggota Bekang membantu Group Vokal Narwastu LAPAS Narkotika Jayapura untuk menyeberangi pantai dengan menggunakan sea raider,” tambah Kabekang.

Usai mendapat bantuan tersebut, Petugas Yoin Victor Aponno, SH yang mendampingi Vocal Group tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah di berikan oleh anggota TNI, sehingga dapat beribadah dengan lancar.

“Terima kasih Bapak TNI, semoga dengan bantuan tersebut warga binaan tersebut dapat beribadah dengan baik, sehingga ke depannya diharapkan dapat merubah perilaku, memberi bekal kepada para warga binaan untuk berperilaku lebih baik lagi ketika nanti kembali ke Masyarakat,” tutupnya.

*Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …