Home / Post / Berita / Mengisi Libur Sekolah, Satgas 411 Kostrad Ajarkan Anak-anak Papua Berkebun

Mengisi Libur Sekolah, Satgas 411 Kostrad Ajarkan Anak-anak Papua Berkebun

Merauke — Mengisi hari libur dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kondo, berinisiatif untuk mengajarkan anak-anak Papua di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, belajar bercocok tanam dikebun.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (23/2/2020).

Dansatgas mengungkapkan, dalam rangka membangun kedekatan antara TNI dan anak-anak usia sekolah sekaligus memberikan eduksi yang ceria dan menyenangkan, pada hari Minggu sore, Pos Kondo yang dipimpin Serda Suhardi dan 4 orang anggotanya mengajak anak-anak belajar bercocok tanam di kebun sayur milik Pos Kondo.

Lanjutnya, selain untuk mengisi waktu hari libur sekolah, metode pembelajaran seperti ini diharapkan menumbuhkan sikap bijak dalam memperlakukan alam sekitar beserta sosio kulturalnya. Karena jika disekolah belajar secara formal, maka tidak ada salahnya memberikan edukasi baru dan juga bermanfaat bagi anak-anak perbatasan.

“Anak-anak Papua tampak antusias dan senang diajari cara merawat tanaman supaya nantinya dapat tumbuh dengan subur, menanam sayuran, dan juga dikenalkan macam-macam sayuran beserta manfaatnya,” ucap Abituren Akmil tahun 2003 tersebut.

Sementara itu, Danpos Kondo Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi mengatakan, anak-anak Kampung Kondo senang bermain-main didepan pos, karena sedang hari libur sekolah kita mengajak anak-anak belajar berkebun untuk mengisi waktu liburnya.

“Harapannya anak-anak akan mengetahui cara berkebun mulai menanam dan merawat kebun serta manfaat dari mengkonsumsi sayuran sebagai asupan gizi yang sangat bagus

About admincen