Home / Post / Berita / Mengurangi Peredaran Barang Terlarang Satgas Raider 300 Laksanakan Pemeriksaan

Mengurangi Peredaran Barang Terlarang Satgas Raider 300 Laksanakan Pemeriksaan

Keerom – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, menjamin keamanan masyarakat, Pos Waris melaksanakan pemeriksaan pada Dini Hari di Kampung Banda, Distrik Waris.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (03/6/2020)

Perlintasan dijalan utama di daerah Papua terutama di Distrik Waris secara garis besar merupakan jalanan yang sepi.

Setiap harinya tidak terlalu banyak kendaraan yang melintasi di jalanan tersebut. Namun, bukan berarti jalanan ini juga tidak ada yang melintasi pada dini hari.

Merupakan suatu tanggung jawab dan kewajiban bagi Pos yang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan untuk menjamin keamanan dan memastikan untuk kendaraan yang melintasi dijalan sekitar Pos tersebut tidak membawa barang-barang terlarang.

Dalam hal ini Personel Satgas Raider 300 Pos Waris secara rutin melaksanakan pemeriksaan pada dini hari dengan berfokus pada kendaraan-kendaraan yang melintasi didepan Pos. “Tanpa pandang bulu demi keamanan kami akan memeriksa seluruh kendaraan yang melintasi meskipun pada dini hari” pungkas Letda Inf Dzakiy Faris selaku Danpos Waris.

Dalam kegiatan pemeriksaan kali ini tidak ditemukan adanya barang-barang terlarang dan juga pengendara yang mengendarai kendaraannya juga tidak ada yang dalam keadaan mabuk, ini menunjukan bahwa masyarakat telah sadar agar tidak membawa barang-barang terlarang yang dapat merugikan bagi dirinya sendiri.

Berlangsungnya kegiatan pemeriksaan tersebut Bapak John Dahay (30) yang merupakan salah satu masyarakat yang diperiksa pada kegiatan pemeriksaan kali ini menyampaikan sangat mendukung kegiatan seperti ini karena memang sangat harus dilakukan guna mengurangi dan mencegah beredarnya barang-barang terlarang. Diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin dan berkala. (Prod/Cen)

About admincen