Home / Post / Berita / Menjadi Pembina Upacara, Babinsa Yapsel Gelorakan Cinta Tanah Air Kepada Generasi Muda Bangsa

Menjadi Pembina Upacara, Babinsa Yapsel Gelorakan Cinta Tanah Air Kepada Generasi Muda Bangsa

Yapen – Dalam upaya mewujudkan terbentuknya karakter bangsa sejak dini dan juga menggelorakan cinta tanah air kepada generasi muda bangsa, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Musa Yarollo hadir sebagai Pembina Upacara di SDN Panduami, Distrik Kosiwo, Kab. Kep. Yapen, Senin (25/03/2019).

Kegiatan upacara bendera setiap hari Senin ini memang rutin dilaksanakan di tiap-tiap sekolah di wilayah Kab. Kep. Yapen, tak terkecuali di SDN Panduami ini. Hadirnya Babinsa yang dipercaya sebagai Pembina Upacara pun juga menjadi motivasi dari siswa/i, yang mana hal ini juga merupakan serbuan teritorial dari Babinsa Yapsel dalam menumbuhkan kecintaan generasi muda kepada tanah air Indonesia.

Pada kesempatan ini, Serda Musa memberikan penekanan akan pentingnya pelaksanaan upacara bendera, dimana kita diajak untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Selain itu, dengan kegiatan ini kita dilatih untuk tertib dan disiplin dan menumbuhkan rasa tanggung jawab serta mempertebal semangat bela negara dan cinta tanah air.

Babinsa juga berpesan agar adik-adik sekalian ini harus rajin belajar dan juga hormati orang tua, guru dan juga kepada sesama. “Negara dan bangsa ini sangat berharap kepada adik-adik sebagai generasi penerus, untuk membawa tanah air tercinta ini kepada tingkat peradaban yang lebih maju. Oleh karena itu, adik-adik haruslah memiliki ilmu yang luas yang dapat diperoleh dengan cara rajin belajar dan menuntut ilmu,” tutur Serda Musa.

Kepala Sekolah SDN Panduami Abiut Wowa dan juga para guru sangat mengapresiasi apa yang diamanatkan oleh Babinsa. “Hadirnya Babinsa sebagai Pembina Upacara ini menjadikan motivasi anak didiknya untuk mengikuti upacara bendera. Dan juga diharapkan para generasi muda kita tumbuh kecintaan kepada tanah air Indonesia dan juga mampu membawa bangsa dan negara ini ke arah yang lebih baik lagi,” ujarnya.(Prd/cen)

About redaksi