Menjaga Ketahanan Pangan, Satgas TNI Laksanakan Panen Raya

Kobakma – Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad bersama masyarakat dan aparat setempat sambut bulan April dengan panen raya. Kegiatan panen raya kali ini dilaksanakan di Desa Gimbis, Distrik Kobakma, Kab. Membramo Tengah. Kamis (15/04/2021).

Letda Inf Andike Danpos Kobakma Yonif 432/Kostrad mengatakan bahwa kegiatan panen raya ini digelar dengan tujuan untuk mengoptimalkan hasil panen, sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan dan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di wilayah Distrik Kobakma.

“Hasil panen agar lebih optimal, sehingga masyarakat terlihat sangat antusias dalam mengikuti panen raya kali ini, karena dilasanakan bersama aparat TNI-Polri setempat,” ungkap Letda Inf Andike.

“Semoga dengan hasil panen tersebut bisa meningkatkan perekonomian penduduk di Desa Gimbis dan tentunya juga untuk mempererat hubungan kami Pos Kobakma dengan masyarakat, sehingga dalam pelaksanaan tugas kedepan menjadi lebih baik dan tugas pokok dapat tercapai,” tambah Danpos Kobama Letda Inf Andike Avrian.

Salah satu anggota kelompok tani Bapak Sardi (47) selaku Sekretaris Ikatan Kelompok Tani Mandiri (IKM) mengatakan bahwa TNI sangat membantu dalam penyemaian bibit hingga sampai panen.

“Kami sangat berterima kasih dengan apa yang TNI lakukan dalam membantu kelompok tani. Sehingga kami semua terbantukan bahkan sampai Panenpun dibantu,” pungkas Sardi.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KODIM MIMIKA BAGIKAN BINGKISAN KE WARGA

Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah melaksanakan kegiatan bersama warga binaan di Kampung Jila, …