MENJELANG AKHIR JABATAN DANREM 174/ATW, BRIGJEN TNI BANGUN NAWOKO PAMITAN KEPADA PRAJURIT DAN PERSIT KODIM 1710/MIMIKA

Timika ~ 21 bulan sudah Brigjen TNI Bangun Nawoko menjabat sebagai Danrem 174/ATW. Menjelang akhir jabatannya, Brigjen TNI Bangun Nawoko bersama Ibu Renny Bangun Nawoko melaksanakan pamitan kepada prajurit dan Persit Kodim 1710/Mimika dan Personel Yonif 315/Garuda serta Yonif 757/GV, bertempat di Makodim 1710/Mimika, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Selasa (01/02/2022).

Setibanya di Makodim 1710/Mimika, Danrem 174/ATW disambut oleh jajar kehormatan dan tarian adat suku Kamoro yang diiringi oleh Prajurit dan Persit Kodim 1710/Mimika.

Usai istirahat sejenak di ruang transit, Danrem 174/ATW bersama istri langsung memasuki Pendopo Darmawangsa disambut dengan nyanyian Mars Babinsa oleh seluruh prajurit yang hadir. Sebelum Danrem memberikan sambutan, seluruh peserta yang hadir menyaksikan video kilas balik kepemimpinan Danrem selama bertugas di Merauke dan Mimika.

Pada sambutannya, Danrem mengapresiasi Babinsa yang selama ini telah bertugas dengan tulus dan bekerja keras selain itu Danrem pun meyakini bahwa dengan slogan Baktiku Untuk Papua, TNI bisa merangkul hati rakyat.

“Saat ini bukan lagi waktunya melakukan pendekatan kekerasan namun dengan menjunjung tinggi harkat martabat orang Papua,” jelas Danrem 174/ATW.

Diakhir sambutannya Danrem mengaku senang berada di tengah prajurit serta meminta maaf kepada seluruh anggota jika terdapat khilaf dan kesalahan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan kesan dan pesan Danrem 174/ATW dan penyerahan bingkisan selanjutnya kegiatan ditutup dengan foto bersama dengan seluruh prajurit dan Persit serta peresmian Pendopo Darmawangsa. Pada saat meninggalkan Kodim 1710/Mimika, Danrem pun diantar oleh Prajurit dan Persit Kodim 1710/Mimika yang diiringi oleh tarian adat suku Kamoro.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …