Home / Post / Berita / Menumbuhkan Kesadaran Tentang Bahaya Narkoba Dan Miras

Menumbuhkan Kesadaran Tentang Bahaya Narkoba Dan Miras

Jayapura – Perlu kita ketahui bersama bahwa pengaruh Narkoba dan Miras sangat berbahaya bagi kehidupan manusia dan sudah banyak bukti dan contoh yang tersebar luas di media-media lokal bahkan internasional yang menampilkan akibat buruk dari mengkonsumsi barang haram tersebut yang berujung pada kematian sangat tragis.

Mengingat pentingnya masalah tersebut maka penting juga kita mengetahui dan melaksanakan pencegahan terhadap pengaruh dan peredaran barang-barang haram ini di lingkungan kita. Kita perlu meningkatkan kewaspadaan dengan melaksanakan pemeriksaan yang lebih intensif.

Seperti yang dilaksanakan oleh kedua Pos Satgas Pamtas Yonif 713/ST yaitu Pos Ramil Tami dan Pos Nafri dengan melaksanakan pemeriksaan rutin untuk mencegah terjadinya penyelundupan dan peredaran barang-barang terlarang tersebut. Minggu (19/01/2020).

Pemeriksaan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan maupun penyelundupan barang-barang ilegal baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Barang-barang ilegal seperti halnya Narkoba maupun miras merupakan contoh barang-barang yang sangat dilarang masuk di Indonesia karena pengaruh dari Narkoba maupun miras tentu dapat merusak masa depan bangsa.

Pos Ramil Tami yang dipimpin oleh Kapten Inf Supriyanto., S.S.T.Han., S.I.P., bersama satu regu Pos melaksanakan pemeriksaan di Jln. Skow Mabo, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura berhasil mengamankan 23 botol Bir Bintang 330 ml (7 botol sudah terbuka), 1 botol Wisky Drum 250 ml (sudah terbuka) dan 4 Ice Bir 330 ml yang dimiliki oleh Sdr. AM (35 thn), alamat Eselon IV, Kel. Dekai, Kec. Dekai, Kab. Yahukimo, pekerjaan PNS dan Sdr. KA (45 thn), alamat Wutung Village PNG.

Pos Nafri yang dipimpin oleh Letda Inf H.R. Sitorus bersama satu regu anggotanya melaksanakan pemeriksaan di Kampung Nafri dan berhasil mengamankan 2 paket ganja kering seberat ± 3 gr yang didapat dari Sdr. EN (20 thn), alamat Senggi, pengangguran dan 1 kaleng Bir Bintang 500 ml didapat dari Sdr. AN (25 thn), alamat Keerom, petani.

Dari hasil pemeriksaan tersebut barang bukti selanjutnya diamankan di masing-masing Pos untuk dilaporkan kepada Komando Atas. Kapten Inf Supriyanto mengungkapkan “Kami selalu melaksanakan kegiatan pemeriksaan ini tidak lain untuk memastikan situasi di Perbatasan dalam keadaan aman, karena kami sadari di wilayah perbatasan ini merupakan tempat yang sangat rawan dengan tindak kejahatan maupun penyelundupan barang-barang ilegal, terlebih mudahnya masyarakat untuk mendapatkan miras ataupun narkoba yang membuat kami semakin gencar untuk melaksanakan pemeriksaan”, ungkapnya. (Prod/Cen)

About admincen