Home / Post / Berita / Menumbuhkan Semangat Dan Melatih Ketangkasan Anak SD Inpres Yabanda

Menumbuhkan Semangat Dan Melatih Ketangkasan Anak SD Inpres Yabanda

Keerom – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Pos Yabanda yang dipimpin oleh Danpos Yabanda Letda Inf Asep Nana Hariana melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan alat olahraga dan melaksanakan kegiatan perlombaan antar siswa/siswi yang diselenggarakan di SD Inpres Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Senin (21/10)

Bantuan alat olahraga yang diserahkan berupa Bola Volly dan Net Volly dengan harapan bisa membantu SD Inpres Yabanda dalam melengkapi sarana olahraga yang dibutuhkan, karena dengan bermain dan berolah raga dapat meningkatkan semangat dan menumbuhkan kegembiraan dan kecerian siswa saat berada di sekolah.

Selanjutnya dilaksanakan perlombaan dalam rangka menciptakan kegembiraan dan ketangkasan para siswa yang meliputi lomba balap karung, balap kelereng dan memasukan paku kedalam botol yang diikuti oleh siswa/siswi kelas 2 s.d kelas 5 SD Inpres Yabanda .

Semangat dan keceriaan terlihat diwajah mereka saat ikut perlombaan walaupun harus jatuh dan bangun tidak memutuskan semangat para siswa demi mendapatkan suatu kemenangan. Perlombaan tersebut tujuan utama sesungguhnya adalah memupuk rasa solidaritas, rasa kebanggaan dan rasa cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa yang ada di tanah Papua.

Bapak Kepala Sekolah SD Inpres Yabanda mengucapkan banyak terima kasih kepada Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ari Sutrisno, S.I.P., yang telah membantu dan memperhatikan siswa/siswi SD Inpres Yabanda dengan memberikan bantuan sarana olahraga.

Di tempat terpisah Pasiter Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Lettu Inf Dody Suyono menyampaikan kecintaan terhadap NKRI harus tertanam dari usia dini pada setiap generasi muda penerus bangsa demi keutuhan dan kedaulatan NKRI. (Prod/Cen)

About admincen