Home / Post / Berita / Menyambut HUT RI ke 75, Babinsa Pelopori Berbagai Lomba Untuk Anak-anak di Kampung Honai Lama

Menyambut HUT RI ke 75, Babinsa Pelopori Berbagai Lomba Untuk Anak-anak di Kampung Honai Lama

Wamena ~ Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020, Babinsa Koramil 01 Wamena Kodim 1702 Jayawijaya dipimpin Mayor Chb Yusuf Rinding (Danramil) menggelar berbagai macam perlombaan diantaranya (Lomba Bakiak, Bawa Kelereng gunakan Sendok, makan kerupuk dan Masukan Paku kedalam Botol) untuk anak- anak bertempat di Kampung Honai Lama 1 Distrik Wamena Kota Kabupaten Jayawijaya, (Sabtu, 01 Agustus 2020)

Danramil Mayor Chb Yusuf Rinding mengatakan anak-anak tersebut sangat antusias, semangat dan gembira saat melaksanakan kegiatan perlombaan. Keceriaan pun terpancar dari wajah mereka dengan senyum dan tawa saat berlomba dan menyemangati teman-teman mereka yang melaksanakan perlombaan.

Di samping menyelenggarakan kegiatan perlombaan Danramil bersama anggotanya juga melaksanakan Komsos dengan Kepala Kampung bapak Kornelius Huby,” pungkas Danramil

Pada kesempatan tersebut Danramil 01 Wamena Mayor Chb Yusuf Rinding menyampaikan tujuan kegiatan lomba ini untuk memberikan kesan mendalam dan untuk ciptakan hubungan emosional yang lebih erat dengan masyarakat terutama dengan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa yang ada di wilayah binaan.

“Kami mengadakan berbagai perlombaan bagi anak-anak tersebut, agar peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 tahun 2020 ini sedikit berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya. Kehadiran kami disini juga ingin memperlihatkan kepada masyarakat luas kalau TNI khususnya Babinsa 01 Wamena dapat menjalain hubungan yang harmonis dan kekeluargaan bersama masyarakat yang ada di Wamena ini”.

Hal ini merupakan bagian tugas seorang Aparat Teritorial dalam mendukung Tugas Pokok Satuannya. Selain itu juga untuk ciptakan “KEMANUNGGALN TNI DAN RAKYAT” agar semakin solid.

“ Diakhir kegiatan tersebut Kepala Kampung bapak Kornelius Huby memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Danramil beserta Babinsanya atas diselenggarakannya kegiatan ini. Kami sangat senang dan gembira dengan adanya perlombaan ini, anak-anak juga senang semua senang, terima kasih bapak-bapak tentara, bapak-bapak TNI wa… wa… wa‘’ tutupnya.

About admincen