Menyambut Natal Dan Tahun Baru 2024, Kodim 1716/Tolikara Gelar Lomba Vocal Group Lagu Rohani

Karubaga ~ Kasdim 1716/Tlk Mayor Inf Edy Ponco Wibowo selaku Ketua Panitia Lomba Vocal Group Lagu Rohani membuka secara langsung Lomba Vocal Group Lagu Rohani bertempat di Gedung Serba Guna Kodim 1716/Tlk Jln Koramil Desa Karubaga, Distrik Karubaga, Kab. Tolikara Prov. Papua Pegunungan, Sabtu (29/11/2023).

Toleransi umat beragama di Negara Kesatuan Indonesia sangatlah baik, salah satu kegiatan yang mencerminkan toleransi beragama adalah kegiatan lomba vocal group lagu rohani tingkat Paud, anak Sekolah Minggu, SD dan SMP yang diselenggarakan oleh Kodim 1716/Tolikara dalam rangka menyambut Hari Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024.

Selaras dengan menyemarakan pelaksanaan Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Kodim 1716/Tlk sebagai satuan kewilayahan yang berada di Kab. Tolikara sesuai Perintah Dandim 1716/Tlk Letkol Inf Marolop E.B Hutapea, M.Han untuk melaksanakan perlombaan vocal group dan pembuatan pohon dan pondok natal,” pungkas Kasdim.

Ibu Poppy Dawan Wanungga selaku Dewan Juri dan Pengasuh Anak Sekolah Minggu mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Dandim 1716/Tolikara Letkol Inf Marolop E.B Hutapea, M,Han yang telah menyelenggarakan lomba vocal group lagu rohani tingkat Paud, anak Sekolah Minggu, SD dan SMP.

Dandim 1716/Tolikara Letkol Inf Marolop Edison Bala Hutapea, M.Han yang didampingi Ketua Persit KCK Cab XIII Ny. Novy Marolop Hutapea menyampaikan banyak terima kasih atas partisipasi panitia, orang tua dari anak SD, Sekolah Minggu dan Paud yang telah mengikuti lomba vocal group lagu rohani. Sehingga kegiatan keagamaan Umat Nasrani ini dapat dijadikan landasan untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan anak-anak sejak dini.

Menang dan kalah dalam perlombaan merupakan suatu hal yang lumrah. Akan tetapi makna yang diambil dalam lomba vocal group lagu rohani ini sangatlah baik. Sehingga kedepannya semua generasi muda Kab. Tolikara dapat lebih menghayati dan mengamalkan nilai keagamaan khususnya Agama Kristen, dalam keterangan lanjutan Dandim 1716/Tolikara Letkol Inf Marolop Edison Bala Hutapea.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …