Menyatu Dengan Masyarakat, Pos Bolakme Satgas Yonif Raider 200/BN Masak Bersama Warga

Jayawijaya ~ Pos Bolakme Satgas Yonif Raider 200/BN melaksanakan anjangsana dengan mendatangi rumah Tokoh Agama Kampung Owagambak di Distrik Bolakme, Kab. Jayawijaya, Papua Pegunungan, Jumat (16/6/2023).

Danpos Bolakme Letda Inf Hariadi dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan komunikasi sosial dan anjangsana tersebut rutin dilaksanakan oleh personel Pos Bolakme kepada masyarakat.

“Prajurit TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi. Pada kesempatan ini kami melakukan anjangsana dan dilanjutkan dengan kegiatan masuk dapur warga,” ucap Danpos.

Danpos menambahkan bahwa kegiatan masuk dapur dan masak bersama warga merupakan salah satu cara silaturahmi anggota Satgas dengan masyarakat, agar terjalin komunikasi yang baik dan menciptakan keharmonisan di lingkungan masyarakat Distrik Bolakme.

“Kali ini kami dari Satgas datang ke rumah Tokoh Agama Kampung Owagambak Mama Weni Komba dengan membawa bahan makanan dan juga bumbu untuk dimasak dan disantap bersama,” ungkap Danpos.

Sementara itu, Mama Weni Komba (52) Tokoh Agama Kampung Owagambak merasa senang atas kehadiran personel Pos Bolakme ke rumahnya.

“Terimakasih Bapak-bapak TNI Satgas Yonif Raider 200/BN telah datang ke rumah saya membawa bahan makanan dan memasak serta makan bersama dengan keluarga saya. Saya sangat bersyukur sekali, semoga kebaikan dari Bapak TNI dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, Amin,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …