Menyelamatkan Nyawa Manusia, Satgas TNI 126/KC Laksanakan Donor Darah Di Perbatasan RI-PNG

Keerom – Satgas Yonif 126/KC bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jayapura menyelenggarakan donor darah dalam rangka memperingati Hut Yonif 126/KC yang ke- 60 Tahun, bertempat di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (20/05/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam keterangannya.

Dansatgas menyampaikan keyakinan bahwa darah dapat menyelamatkan kehidupan seseorang yang membutuhkannya, sehingga dengan terbatasnya stok darah di PMI Cabang Jayapura saat ini, membuat Satgas Yonif 126/KC dalam memperingati HUT Ke-60 melalukan kegiatan donor darah.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian prajurit Satgas Yonif 126/KC terhadap sesama. Kami ingin keberadaan kami disini di tanah Papua dapat berarti bagi masyarakat. Kami relakan tetesan darah kami untuk menyelamatkan masyarakat yang suatu saat nanti ada yang membutuhkan,” ujar Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …