Merah Putih Berkibar di Tanah dan Langit Papua, Bersama Satgas Satuan TNI 301/PKS

Puncak Jaya – Dalam memperingati HUT RI ke 77, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Pos Ramil Kalome menyelenggarakan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2022 dilanjutkan pembagian sembako bertempat di Distrik Kalome Kab. Puncak Jaya, Papua. Rabu (17/08/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Ramil Kalome Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Lettu Inf Adhega Alifianudhine dalam keterangannya.

“Pada tanggal 17 Agustus tahun 2022 ini, setelah diselenggarakan upacara HUT RI ke 77 akan dilanjutkan dengan menerbangkan layang-layang bertemakan *_Merah Putih_* dan pembagian sembako kepada warga tiga Kampung Distrik Kalome,” ujar Danposramil.

Peserta upacara bendera yang hadir diperkirakan 150 orang, hadir pada saat itu beberapa tokoh-tokoh penting di Distrik Kalome yaitu Bapak Tumbi Wanimbo (tokoh masyarakat), Bapak Mindi Wonda (pimpinan perang), Kepala Kampung atau tetua adat Kalome Bapak Korak Kiwo serta Ketua Klasis Gereja GIDI Agave Bapak Yeko Kogoya bersama-sama dengan para pendeta di Distrik Kalome, turut hadir juga Bapak Mattius Kiwo Kepala BNPB Puncak Jaya yang menjabat sebagai inspektur upacara.

“Upacara Peringatan HUT RI ke-77 ini merupakan upacara pertama kali yang diselenggarakan di Distrik Kalome dari Tahun 1998 sampai sekarang, dan kami merupakan warga Indonesia asli dan murni NKRI sehingga kami sangat antusias dan bangga dengan diselenggarakannya upacara tersebut,” ujar Kepala BNPB Kab. Puncak Jaya Bapak Mattius Kiwo yang menjabat sebagai Irup.

ditempat yang sama, ucapan terima kasih juga disampaikan dari salah satu Kepala Suku Bapak Korak Kiwo, “Selain menyelenggarakan upacara bendera, Bapak TNI dari Pos Kalome ini juga telah memberikan sembako kepada tiga kampung di Distrik kami, terima kasih Tuhan, terima kasih Bapak-bapak Pos TNI, semoga Tuhan memberkati amiin,” ungkapnya.

Saat dihubungi untuk dikonfirmasi, Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany S.H., M.I.P Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS, membenarkan atas penyelenggaraan upacara pengibaran bendera dalam peringatan HUT RI ke 77 yang dilaksanakan di Pos Ramil Kalome.

“Dengan kondisi segala kekurangan dan keterbatasan di wilayah Papua ini, diharapkan Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS akan selalu berupaya untuk membantu masyarakat Papua khususnya disektor penugasan Pos-pos kami. Tidak ada hasil yang memuaskan tanpa kerja keras dan perjuangan yang gigih. *_Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat_*, Merdeka!,” pungkas Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …