Merawat Senyum Warga, Satgas TNI 301/PKS Perkuat Komsos Humanis Di Papua

Dalam rangka menjaga hubungan erat silaturahmi yang baik kepada masyarakat, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS secara rutin menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) secara humanis dengan masyarakat, bertempat di Distrik Tinggi Nambut Kab. Puncak Jaya, Senin (30/5/2022).

Komsos merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang merupakan bagian tugas dari Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS dengan seluruh komponen masyarakat.

Hal ini diungkapkan Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, S.H., M.I.P. selaku Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS bahwa Komsos dengan masyarakat bagi berkunjung, bersilaturahmi dan bertatap muka untuk berkomunikasi memiliki efek yang amat besar untuk saling memahami sehingga mempererat kebersamaan.

“Jalinan komunikasi yang belum utuh, seringkali itu menjadi pertanda bahwa kita perlu memberikan perhatian yang lebih terhadap masyarakat sekitar kita,” ungkap Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS.

“Personel TNI di Posramil Tinggi Nambut senantiasa humanis bersama masyarakat berupaya meningkatkan hubungan harmonis melalui anjangsana atau berkunjung. Hal ini sangat penting dilakukan agar masyarakat lebih akrab dan terus tersenyum bahagia, sehingga dengan pendekatan ini merupakan sarana efektif untuk memelihara kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis antara komponen masyarakat,” tambahnya.

Salah satu tokoh masyarakat, Bapak Supir Murib mengaku sangat senang dan mengapresiasi kedatangan Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS.

‘’Terimakasih telah berkunjung ke rumah. Saya akan selalu mendukung segala usaha-usaha Satgas dalam memajukan kampung kami,” kata Bapak Supir Murib.

Sampai saat ini, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS terus melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat Distrik Tinggi Nambut dan disambut warga dengan antusias untuk bersama-sama menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …