MERIAHKAN HUT KE-59 KODAM XVII/CENDERAWASIH, KORAMIL 1703-01/ENAROTALI KERJA BAKTI DENGAN MASYARAKAT

Enarotali – Dalam rangka menyongsong dan meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-59 Kodam XVII/Cenderawasih anggota Koramil 1703-01/Enarotali Kodim 1703/Deiyai bersama Muspida dan warga masyarakat bangun budaya gotong royong dengan melaksanakan kerja bakti bersama membersihkan sampah, bertempat di pasar tradisional Enarotali dan trotoar sepanjang jalan PLN, Distrik Paniai timur, Kabupaten Paniai, Sabtu (14/5/2022).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala Distrik Paniai timut, Personel Koramil 1703-01/Enarotali, Personel Kodim Persiapan Paniai, Personel Koramil Persiapan Bibida, Personel Satgas Yonif RK 113/JS, Personel Satgas Paskhas Yonko 462/Pulanggeni, Personel Polsek Paniai timur, Dinas kebersihan Kab.Paniai, Kepala suku, BNPB Kab.Paniai dan warga masyarakat yang tinggal disekitar lokasi pembersihan.

Disela kegiatan, Danramil 01/Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rumawak mengatakan kegiatan karya bakti yang dilaksanakan selain dalam memperingati HUT Ke-59 Kodam XVII/Cenderawasih juga sebagai upaya meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan indah guna mendukung lingkungan masyarakat yang sehat dan nyaman.

“Kegiatan hari ini sasarannya adalah membersihkan sampah-sampah yang berada di sekitar pasar tradisional Enarotali,” jelas Danramil.

“Himbauan juga disampaikan kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan karena bisa mengakibatkan saluran air menjadi dangkal dan tersumbat sehingga mengakibatkan banjir,” tambah Danramil.

Warga masyarakat sangat mengapresiasi atas kerja bakti dan kepedulian Pemda beserta aparat yang berada di wilayah Kabupaten Paniai karena bersedia dan ikut langsung bekerja bersama-sama dengan warga masyarakat.

Selain menjalin rasa gotong royong antar aparat dan masyarakat, kegiatan tersebut juga menjadi salah satu cara membentuk kebersamaan di masyarakat.

Kesadaran masyarakat akan hidup bersih sangat diperlukan karena merupakan bentuk ibadah, dan selain itu dengan kerja bakti juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan silaturahmi antar warga sehingga terbina kerukunan dan rasa toleransi antar warga.

“Selain menumbuhkan rasa gotong royong, kerja bakti dengan tujuan menjaga kebersihan lingkungan memiliki beberapa manfaat, diantaranya, terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat, lingkungan menjadi lebih sejuk,” pungkas Danramil.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam XVII/Cenderawasih Menghadiri Syukuran HUT Ke-60 Dharma Pertiwi Daerah H

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han yang diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta …