Meriahkan HUT Ke-62 Kostrad, Satgas YR 321/GT Gelar Berbagai Perlombaan Di Nduga Papua

Nduga – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-62 Kostrad, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Kotis Mbua mengadakan perlombaan antar kampung se-Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Rabu (15/3/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam keteranganya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua.

Dijelaskan, perlombaan yang diikuti oleh 7 (tujuh) kampung tersebut, diikuti oleh putra dan putri. Perlombaan tersebut meliputi lomba Panahan, Balap Noken, Balap Karung, Tarik Tambang, Voli Putra, dan Voli Putri dimana yang keluar sebagai juara akan mendapatkan hadiah yang telah disiapkan oleh personel Pos Kotis Mbua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad.

Pasiter Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letda Inf Sobirin, selaku Perwira yang ditunjuk oleh Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad untuk menyelenggarakan lomba, menyampaikan bahwa turnamen yang diselenggarkan kurang lebih selama tiga hari tersebut disambut meriah oleh masyarakat Papua Distrik Mbua.

“Ratusan masyarakat Papua Distrik Mbua berkumpul dari hari pertama perlombaan, mereka terlihat sangat bahagia dan kami seluruh personel Satgas turut bahagia melihat mereka bahagia,” ucap Letda Inf Sobirin.

Pate (23) salah satu pemuda Kampung Digilmu yang menjadi juara 3 lomba voli putra merasa senang dan bangga kepada personel Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad khususnya Pos Kotis Mbua yang telah menyelenggarakan lomba di Distrik Mbua.

“Kami senang bisa berkumpul dengan masyarakat dari kampung lain se-Distrik Mbua atas terselengaranya lomba ini kami bangga bisa turut memeriahkan HUT ke-62 Kostrad dan berharap akan menambah motivasi bagi kami para pemuda Papua khususnya di Distrik Mbua,” pungkas Pate.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …