Meriahkan HUT Ke-77 RI, Dandim 1703/Deiyai Gelar Perlombaan Bagi Anak-Anak

Deiyai – Menjelang memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, Kodim 1703/Deiyai menggelar berbagai lomba antar anak-anak di halaman depan Kantor DPRD Kab Deiyai Jl. Poros wagete Kabupaten Deiyai, Selasa (16/08/2022).

Perlombaan meliputi lomba balap karung, gigit sendok pkai klereng, makan kerupuk dan lomba isi pensil di botol dan lomba tiup balon.

Perlombaan tersebut merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk memeriahkan dan mengisi perayaan hari Kemerdekaan RI yang ke-77 Tahun 2022.

Dengan disaksikan langsung oleh Dandim, Kasdim, Ketua Persit KCK Cabang XXXII, Para Perwira Staf, Para Danramil beserta keluarga besar Kodim 1703/Deiyai, dan para tamu undangan lainnya, terlihat anak-anak dan warga semangat mengikuti perlombaan.

Dandim 1703/Deiyai Letkol inf. I Wayan Dedi Suryanto mengatakan, mengadakan lomba bagi anak-anak masyarakat setempat yang dilakukan sangat sederhana, namun tidak mengurangi esensi dan makna serta semangat anak-anak dalam mengikuti kompetisi dalam memeriahkan serta mengisi kemerdekaan.

“Pelaksanaan lomba yang digelar merupakan suatu pembuktian dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air yang ditanamkan sejak dini, sehingga akan tertanam rasa patriotisme. Lomba yang dilaksanakan diikuti oleh anak-anak dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berada di Kabupaten Deiyai, baik putra maupun putri, tidak memilih mana yang terbaik, hanya hiburan saja, dan semua anak yang hadir dapat hadiah,” tutur Dandim.

Dandim menghimbau dengan perayaan HUT kemerdekaan yang berlangsung di halaman Depan kantor DPRD Kabupaten Deiyai dapat mewarisi nilai-nilai perjuangan para pejuang dalam merebut Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …