Meriahkan HUT Ke-77 TNI, Satgas TNI 303/SSM Gelar Lomba Cerdas Cermat Dan Menggambar Di Puncak Papua

Puncak – Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM menggelar lomba cerdas cermat dan menggambar tingkat Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Sinak Kabupaten Puncak, Papua dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-77 Tentara Nasional Indonesia (HUT Ke-77 TNI), Kamis (6/10/2022).

Kegiatan Lomba cerdas cermat yang dilaksanakan di Pos Komando Utama (Kout) Distrik Sinak, Kabupaten Puncak tersebut dibuka langsung oleh Wadansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Mayor Inf Sandra Setiawan Prihandono.

“Kegiatan lomba cerdas cermat kali ini masih merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI ke 77. Pelaksanaan sasaran non fisik kepada generasi muda, dan materi yang dilombakan yaitu materi tentang bela negara dan wawasan kebangsaan,” ungkap Mayor Inf Sandra Setiawan Prihandono.

Pihaknya mengharapkan kepada para peserta cerdas cermat agar memanfaatkan kegiatan tersebut sebagai momentum untuk mamacu semangat para siswa agar memperoleh prestasi, sehingga nantinya muncul generasi muda yang berkualitas yang harapannya akan bisa menjadi pemimpin yang unggul di masa mendatang.

Sementara itu, disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM Letkol Inf Slamet Faojan, M. Han dalam keterangannya di Kotis Ilaga, Puncak bahwa melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menanamkan kepada anak remaja mengenai wawasan kebangsaan agar ketika dewasa kelak memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi terhadap Bangsa dan Negara.

“Kegiatan cerdas cermat ini adalah salah satu wahana untuk menambah wawasan dan meningkatkan pengetahuan serta membangkitkan semangat belajar dikalangan remaja,” ungkap Dansatgas.

“Agar para remaja menjadi lebih tekun dan giat untuk belajar, karena dengan adanya lomba cerdas cermat dapat mengukur tingkat keseriusan siswa dalam mempelajari nilai-nilai wawasan kebangsaan,” imbuhnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …