Home / Post / Berita / Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Satgas Pamtas Gelar Lomba Futsal

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Satgas Pamtas Gelar Lomba Futsal

Keerom – Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad bekerja sama dengan Distrik Web menyelenggarakan Pertandingan Futsal dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI yang ke-74, tahun 2019, di halaman Distrik Web dengan ibukota Ubrub, Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (15/8).

Lomba ini diikuti 13 tim Dari 6 Kampung terdiri dari Kampung Umuab, Dubu, Yamrab 1, Yamrab 2, Somografi dan Tatakra yang berada di bawah Distrik Web. Peserta lomba merupakan remaja-remaja terbaik yang dikirim dari perwakilan masing-masing Kampung/Desa.

Komandan Pos (Danpos) Ubrub Lettu Inf Abdul Katrup Syaefudin menyampaikan bahwa, pertandingan ini diselenggarakan bekerjasama dengan aparat Distrik setempat dalam upaya pembinaan Generasi muda dibidang olahraga.

“Hal ini sekaligus sebagai ajang silahturahmi antar sesama warga, dimana antar kampung yang jaraknya cukup jauh dipisahkan oleh gunung-gunung dan banyak anak sungai sehingga mereka sangat jarang untuk bisa saling bertemu satu sama lain. Dengan momen inilah ajang silahturahmi untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan tali persaudaraan dapat terjalin dengan baik”, ujar Danpos.

Sementara itu, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharohmah,SH.Psc. mengatakan kegiatan yang dilaksanakan Pos Satgas bersama warga dan komponen aparat setempat merupakan salah satu upaya meningkatkan bakat dan kemampuan generasi muda dibidang olahraga.

“Melalui kegiatan pertandingan Futsal dalam menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74, diharapkan juga bahwa Generasi muda selalu mengingat dan semakin tumbuh kecintaanya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia”, terangnya.

About admincen