Meriahkan HUT RI ke-77, Satgas TNI 123/RW Gelar Berbagai Perlombaan Di Perbatasan RI PNG

Eligobel – Menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 pada 17 Agustus 2022 mendatang, seluruh Pos Jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW menggelar berbagai macam perlombaan dan pertandingan untuk masyarakat perbatasan.

Hal tersebut di sampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam keterangannya di Distrik Eligobel Kab. Merauke, Papua. Senin (15/08/2022).

Perlombaan dilaksanakan di Pos jajaran Satgas yang ada masyarakatnya, beberapa diantaranya Pos Kotis, Pos Kout, Pos Yakyu, Pos Rawa Biru dan Pos Kondo dan masih ada Pos Lainnya yang menyelenggarakan beberapa hari kedepan. Sedangkan perlombaan yang dilaksanakan yaitu lomba balap kelereng, lomba makan kerupuk, Balap Karung dan lomba memecahkan balon dalam keadaan mata tertutup serta pertandingan bola voli.

Dikatakan Dansatgas, lomba tersebut digelar selain menyambut HUT RI Ke-77 juga mengajak masyarakat dan anak-anak penerus bangsa khususnya di Papua untuk selalu memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Dengan semangat perlombaan, harapannya dapat meningkatkan dan membangkitkan rasa cinta tanah air serta nasionalisme pada masyarakat perbatasan,” ungkap Dansatgas.

Selain itu juga diharapkan dengan digelarnya kegiatan perlombaan ini, diharapkan dapat menjaga serta meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi antar masyarakat di perbatasan RI-PNG.

Lebih lanjut diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang diikuti masyarakat dan para pelajar, juga menjadi sarana hiburan serta ajang untuk membangkitkan semangat kemerdekaan.

“Terima kasih atas partisipasi dan semangat bertanding serta antusias masyarakat yang luar biasa ditunjukkan oleh para peserta. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi kita semua,” tutup Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …