Meriahkan HUT RI Ke-78, Kodim 1706/Nduga Ikuti Lomba Tarik Tambang Pemkab Nduga

Kenyam ~ Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia, personel Kodim 1706/Nduga mengikuti lomba tarik tambang antar instansi dan pelajar se-Kabupaten Nduga, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, Kampung Noglait, Distrik Kenyam, Kab. Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, Minggu (13/8/2023).

Dandim 1706/Nduga Letkol Inf Hulisda Melala saat ditemui menyampaikan apresiasi kepada panitia perlombaan HUT RI di Pemerintah Daerah Kabupaten Nduga.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia penyelenggara perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 di Kabupaten Nduga,” ucap Dandim.

Pihaknya mendukung semua kegiatan Pemerintah Daerah dalam memeriahkan Hut Ke-78 RI, sebab kegiatan perlombaan ini tidak hanya untuk memeriahkan Hut RI, namun juga dapat mengobarkan semangat kemerdekaan kepada para generasi muda yang turut andil dalam kegiatan ini.

“Perlombaan 17 Agustus menjadi salah satu momen dimana seluruh masyarakat Indonesia bersatu tanpa adanya perselisihan maupun perpecahan. Saya berharap dengan adanya perlombaan ini tercipta suasana kebersamaan, jiwa Korsa dan guyub rukun khususnya di wilayah Kab. Nduga,” pungkasnya.

Jelang HUT Ke-78 RI, Pemkab Nduga menggelar berbagai lomba, di antaranya lomba marathon, bola voli, tarik tambang dan panjat pinang serta berbagai lomba lainnya. Pemda setempat juga telah mempersiapkan berbagai hal untuk upacara bendera.

Sementara juara pada lomba tarik tambang yakni dari kategori putra juara 1 tim Polres, juara 2 tim Kodim dan juara 3 dari Dinas Dispektorat. Dari kategori Putri yakni juara 1 tim guru SMPN 1 Kenyam, juara 2 tim Rumah Sakit dan juara 3 dari tim guru SMP negeri 1 Kenyam.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …