Meriahkan HUT RI Ke-78, Satgas Yonif Raider 200/BN Ajak Murid SDN Bulmu Ikuti Lomba  

Yalimo ~ Dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-78, Satgas Yonif Raider 200/BN Pos Elelim menggelar berbagai perlombaan yang diikuti oleh anak-anak SDN Bulmu Distrik Elelim, Kab. Yalimo, Papua Pegunungan, Kamis (17/8/2023).

Danpos Elelim Letda Inf Destianto mengatakan bahwa perlombaan tersebut selain memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa.

“Tujuan lomba ini untuk memberikan kesan mendalam dan menciptakan hubungan emosional yang lebih erat dengan masyarakat terutama dengan anak-anak generasi penerus bangsa yang ada di wilayah binaan,” ucap Danpos.

Perlombaan yang digelar yaitu lomba memasukkan paku ke dalam botol, estafet bola dan bola terbang. Kegiatan tersebut pun membawa keceriaan anak-anak yang ikut lomba khususnya anak-anak SDN Bulmu.

Sementara itu, Ibu Andri, S.Pd. selaku Kepala Sekolah SDN Bulmu mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Elelim yang telah mengajak anak-anak SDN Bulmu dalam memeriahkan perlombaan HUT RI di sekolahnya.

“Kami mewakili seluruh guru dan murid SDN Bulmu sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berterima kasih kepada TNI Pos Elelim atas kepeduliannya dalam menyelenggarakan perlombaan. Anak-anak sangat bahagia dan antusias mengikuti perlombaannya. Untuk itu kami ucapkan terima kasih banyak,” ungkap Kepala Sekolah.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …