Meriahkan Natal, Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Bersama Warga Bangun Gapura

Numfor – Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Kopda Lukius Rumbruren bergotong- royong bersama warga Kampung Namber dalam pembuatan gapura Natal, di Kampung Namber, Distrik Numfor Barat, Senin (12/12/2022).

Kopda Lukius Rumbruben menjelaskan, kegiatan pembuatan Gapura tersebut selain sebagai tanda masuk kampung sebagai batas wilayah juga sebagai sarana memasang pernak-pernik dan lampu hias dalam rangka menyambut Natal.

“Pembuatan gapura kali ini dilakungan dengan bergotong-royong, dan kegiatan gotong-royong adalah salah satu budaya warisan leluhur yang harus kita lestarikan, karena mempunyai nilai-nilai kebersamaan atau persatuan, dan penuh dengan rasa kekeluargaan,” tutur Kopda Lukius.

“Pembuatan Gapura ini merupakan tradisi tiap tahunnya, ini merupankan bentuk sukacita warga Papua khususnya kepulauan Numfor dalam rangka menyambut Natal,” imbuh Kopda Lukius.

Kopda Lukius Rumbruren juga menyampaikan agar pada perayaan Natal tahun ini jangan hanya menjadi kegiatan seremonial tahunan, namun harus bisa lebih dimaknai untuk menjadikan diri kita manusia yang religius dalam mendukung pembangunan manusia dan bangsa ke depan yang lebih maju.

Sementara itu, salah satu warga Namber Bapak Ferdinan Awom mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 1708-05/Numfor yang sudah membantu warganya dalam pembuatan gapura Natal di Kampung Namber.

“Dengan kehadiran Babinsa menjadi motivasi bagi kami sehingga kami lebih bersemangat dalam mengerjakannya,” katanya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …