MERIAHKAN NATAL, BABINSA KORAMIL 1710-06/AGIMUGA BANTU MASYARAKAT GELAR ACARA BAKAR BATU

Timika ~ Natal 2021 disambut dengan suka cita oleh seluruh umat Kristiani di Distrik Jita. Menyambut perayaan hari suci tersebut masyarakat Agimuga melaksanakan acara adat bakar batu.

Untuk mendukung kegiatan tersebut agar berjalan aman dan lancar, Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga dipimpin Sertu Ruslan turun tangan membantu warga masyarakat yang menggelar acara adat bakar batu, pada Minggu (26/12/2021).

Acara adat tersebut digelar di Kp. Noeama, Distrik Jita, Kabupaten Mimika yang merupakan acara lanjutan dari kegiatan yang sudah dilaksanakan pada hari sebelumnya.

Acara tersebut merupakan budaya masyarakat setempat dan sudah menjadi ritual tahunan untuk menyambut Natal. Sertu Ruslan dan Babinsa lain sudah terbiasa ikut membantu persiapan yang diperlukan untuk pelaksanaan acara tersebut setiap tahunnya.

“Acara ini sangat bernilai positif bagi masyarakat karena selain untuk menyambut Natal, kegiatan ini juga berguna untuk menjaga kelestarian budaya Papua dan menjaga hubungan antar masyarakat yang selama ini sudah terjalin baik”, ujar Sertu Ruslan.

Masyarakat mengaku senang dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Babinsa dan berharap kegiatan seperti ini dapat semakin mempererat hubungan yang sudah baik yang terjalin antara Babinsa dan warga masyarakat setempat. (Prod/Cen)

Check Also

Bagikan Bibit Sayuran, Babinsa Yapsel Ajak Warga Manfaatkan Lahan

Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa Sertu Sofyan Karim membagikan bibit sayuran sawi …