Meriahkan Natal Dan Tahun Baru, Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Pasang Palungan Serta Pohon Natal

Boven Digoel ~ Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB yang bertugas di naungan Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap bersama masyarakat dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru mendekorasi palungan dan pohon natal Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan, Kamis (30/11/2023).

Tampak terlihat, masyarakat setempat bersama anggota Pos Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB saling membantu dalam pembuatan sampai dengan pemasangan palungan dan pohon natal tersebut.

Dansatgas Letnan Kolonel Inf Agus Satrio Wibowo S.I.P, mengatakan bahwa dirinya telah memerintahlan Dankipur dan Danpos jajaran Satgas untuk memeriahkan Natal dengan membuat hiasan berupa palungan dan pohon natal nantinya yang akan dipasang di Pos Tersebar Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB.

“Hal ini merupakan salah satu bentuk toleransi dalam kehidupan antar umat beragama serta sebagai wujud kepedulian satgas TNI kepada masyarakat Papua yang merayakan Natal,” ujar Dansatgas.

Lanjutnya, masyarakat dan Tokoh Agama di wilayah setempat merasa senang dengan apa yang dibuat oleh Satgas dalam mendukung perayaan Natal dan Tahun Baru diwilayahnya.

“Dengan pembuatan palungan dan pohon natal ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan rasa cinta sesama umat beragama sehingga terjalin hubungan komunikasi yang baik dan kuat,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …