Meriahkan Natal Di Perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 757/GV Semarakkan Adven Ceria

Merauke – Meriahkan Hari Natal 2022, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV yang berada di bawah naungan Kolakopsrem 174/ATW gelar aksi Santa Claus dan Zwarte Piet Hitam untuk masyarakat perbatasan RI di Papua bertempat di Kampung Kartini Distrik Jagebob Kab. Merauke, Papua Selatan, Selasa (27/12/2022).

Natal adalah momen yang paling ditunggu masyarakat terutama umat Kristiani, tidak memandang Tua dan Muda masyarakat bergotong royong untuk menggelar acara Adven Ceria bersama personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV.

Santa Claus dan Zwarte Piet Hitam merupakan sosok yang ditunggu anak-anak perbatasan RI di Papua, karena momen-momen Santa Claus datang sering membawakan hadiah dan keceriaan untuk anak-anak kecil di Hari Raya Natal.

Kegiatan Adven Ceria dimulai dari Gereja Katolik Santa Theresia SP-2 Kartini Distrik Jagebob dilakukan Pawai Arakan Keliling Kampung dari Kampung SP-1 Angger Permegi, SP-2 Kartini, SP-3 Makarti dan SP-4 Nalkin dengan mendatangi rumah warga utamanya yang memiliki anak kecil dilengkapi karakter-karakter khas Natal yaitu Santa Claus dan Zwarte Piet Hitam memberikan Kado Natal.

Danpos Satgas Yonif 757/GV Letda Inf Diki P. Siregar, S.Tr.(Han) mengungkapkan bahwa kegiatan Adven Ceria dalam rangka menyambut hari Natal bagi Umat Kristiani.

“Ini sekaligus berbagi kasih dan kegembiraan kepada Prajurit dan Masyarakat di sekitar Pos Jajaran Satgas Yonif 757/GV,” ujar Danpos.

Di tempat yang sama Bapak Pastor Vitaliz Atty juga mengucapkan terimakasih kepada Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV yang telah mendukung dan memeriahkan kegiatan Adven Ceria sehingga anak-anak di perbatasan RI.

“Terima kasih kami senang dapat merasakan sukacita dan Damai Natal di Tahun ini,” ujar Pastor.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …